Connect With Us

Pemain Bulu Tangkis Kelahiran Tangerang Putri Kusuma Wardani Juara Czech Open 2021

Tim TangerangNews.com | Senin, 25 Oktober 2021 | 08:08

Putri Kusuma Wardani meraih juara pada Czech Open 2021, Minggu 24 Oktober 2021. (@TangerangNews / Instagram @badminton.ina)

TANGERANGNEWS.com–Pemain bulu tangkis muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tampil luar biasa menjadi juara turnamen bulu tangkis Czech Open 2021. Pebulu tangkis kelahiran Tangerang, Banten ini mengalahkan Siti Nurshuhaini dari Malaysia, dengan skor 21-16, 21-5 dalam laga final, Minggu 24 Oktober 2021. 

Prestasi dunia ini bukan yang pertama kali diraih Putri. Gelar juara Czech Open 2021ini merupakan gelar kedua Putri di level senior setelah pada Mei 2021 lalu dia sukses meraih gelar juara pertamanya di level senior pada turnamen Spain Masters 2021.

Pebulu tangkis berusia 19 tahun ini tampil sangat mengesankan di Czech Open 2021. Sejak babak pertama, Putri tidak pernah kehilangan satu gim pun karena ia selalu menang straight set.

Sebelum melaju ke babak final, Putri menaklukkan Rachel Chan dari Kanada dua gim langsung di semifinal. Adapun di perempat final, Putri mengalahkan ungulan 2 asal Singapura Yue Yann Jaslyn Hooi.

Di final, Putri secara teknik tampak masih berada di atas Siti Nurshuhaini, baik dari penguasaan lapangan maupun kematangan pukulan. Kombinasi lob dan dropshot yang dimainkan Putri terlihat sangat menyulitkan pebulu tangkis Malaysia itu.

Putri yang diunggulkan di tempat ke-8, sempat sedikit mendapatkan perlawanan di gim pertama dari Siti Nurshuhaini. Namun, selebihnya sepanjang pertandingan Putri  menguasai permainan dan menang mudah di gim kedua.

Mengenai penampilannya yang sangat mengesankan di Czech Open 2021, menurut Putri, pengalamannya bermain di Piala Sudirman dan Piala Uber sangat membantu dia untuk tampil maksimal di ajang Czech Open.

"Bermain di Sudirman dan Uber kemarin saya dapat pengalaman bertanding dari senior-senior yang saya lawan seperti ketenangan saat tertinggal ataupun saat unggul,” ujar Putri seperti dikutip badminton.ina.

Putri mengaku, selain selama ini dirinya memang banyak belajar dari cara bermain para seniornya, ia juga berusaha tampil semaksimal mungkin dalam setiap bertanding. “Jadi di sini sejak awal saya tidak berpikir apa-apa, sebisa mungkin saya berusaha main bagus saja di setiap pertandingan," tuturnya.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill