Connect With Us

Persita Tangerang Keok 0-3 Lawan PSM Makassar 

Tim TangerangNews.com | Senin, 1 November 2021 | 21:20

Skuad PSM Makassar. (@TangerangNews / Instagram/PSM_Makassar)

TANGERANGNEWS.com – Duel Persita Tangerang melawan PSM Makassar dalam lanjutan laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021, di Stadion Manahan, Solo, Senin 1 November 2021, berakhir dengan kemenangan telak bagi PSM Makassar. Pasukan Ramang membungkam Pendekar Cisadane 3-0.

Laga diawali dengan kedua tim tidak saling melancarkan serangan yang menusuk ke jantung pertahanan lawan. Baik Persita maupun PSM, sama-sama menguasai bola di awal-awal pertandingan. 

Hanya saja PSM sedikit lebih menonjol dalam upaya melakukan serangan ke arah gawang Persita yang dijaga kiper Dhika Bayangkara. Tim berjuluk Pasukan Ramang itu beberapa kali berhasil menekan barisan pertahanan Persita. Namun sejumlah peluang PSM berhasil digagalkan kiper Persita.

Sebaliknya, Persita juga memiliki sejumlah peluang ketika berupaya menekan barisan pertahanan PSM. Namun, upaya serangan pemain-pemain Persita masih tumpul. Semuanya dapat dikandaskan oleh PSM.

PSM yang lebih tajam melancarkan serangan akhirnya berhasil mengungguli Persita pada menit ke-26 melalui sepakan keras M. Arfan dari luar kotak penalti. Tendangan keras dan terarah ke mulut gawang Persita gagal diamankan oleh Dhika Bayangkara.

Unggul 1-0 membuat tim besutan Milomir Seslija semakin agresif menekan Persita. Kiper Persita dan barisan pertahanannya sempat dibuat kerepotan. Namun PSM gagal menambah gol hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, selepas menit-menit awal sejumlah pemain Persita sempat membuat tiga peluang melalui Sin Yeong-bae, Ahmad Nur Hardianto, dan Irsyad Maulana. Meski tepat sasaran ke arah gawang PSM, namun gagal membuahkan gol. 

Persita pada menit ke-70 memiliki peluang terbaik melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Harrison Cardoso. Namun tendangan keras pemain asal Brasil itu berhasil ditahan oleh kiper Hilman Syah. 

Di tengah upaya Persita menyamakan kedudukan, barisan pemain belakang Persita kecolongan dengan kebobolan lagi melalui M. Arfan pada menit ke-75. Hanya berselang tiga menit, PSM kembali mengoleksi gol melalui Wiljan Pluim di menit ke-78 dengan tendangan bebas. Skor 3-0 untuk keunggulan PSM berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. 

Susunan pemain

Persita Tangerang: 81-Dhika Bhayangkara; 11-M Toha, 13-Agung Prasetyo, 4-Syaeful Anwar, 97-Edo Febriansyah; 16-Andre Agustiar (Kevin Gomes 61'), 8-Taufiq Febrianto, 33-Sin Yeong-bae (Altariq Ballah 79'); 31-Harrison Cardoso (Aldi Al Achya 87'), 9-Nur Hardianto (Chandra Waskito 87'), 88-Irsyad Maulana (Raphael Maitimo 81')

PSM Makassar: 97-Hilmansyah; 15-Hasyim Kipuw, 5-Erwin Gutawa (Bektur Talgat 60'), 21-Serif Hasic; 8-Sutanto Tan, 80-Wiljan Pluim, 48-M Arfan, 18-Fajar Handika; 22-Yacob Sayuri (Muhammad Rizky Pratama 68'), 10-Anco Jansen (Azka Fauzi 60'), 30-Ilham Udin (Rasyid Bakri 87')

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill