Connect With Us

Bangga! Bek Persita Edo Febriansah Dipanggil Shin Tae-yong Bela Timnas 

Tim TangerangNews.com | Selasa, 9 November 2021 | 08:55

Bek kiri Persita Tangerang Edo Febriansah terpilih sebagai bagian dari 26 pemain yang dipanggil Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (@TangerangNews / WartaKota)

TANGERANGNEWS.com-Bek kiri Persita Tangerang Edo Febriansah patut berbangga terpilih sebagai bagian dari 26 pemain yang dipanggil Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Dari 26 nama, Edo adalah satu dari dua debutan yang dipanggil perdana ke timnas.

Nantinya, Edo akan bergabung bersama skuad timnas untuk persiapan menghadapi uji coba internasional melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 November di Turki. Edo memulai program pemusatan latihan di Jakarta, Senin, 8 November. 

Pemain bernomor punggung 97 di tim berjuluk Pendekar Cisadane itu sudah mengetahu perihal pemanggilan dirinya ke timnas sejak dua pekan lalu. Tepatnya setelah pertandingan Persita melawan Persikabo 1973 akhir Oktober lalu. 

“Iya itu pertama kali saya dihubungi dan tahu kabarnya. Pastinya senang, bangga, dan bersyukur sudah dikasih kesempatan untuk membela timnas,” kata pemain kelahiran Kediri, 25 Juli 1997 ini, dikutip dari laman Persita FC, Selasa 9 November 2021.

Edo mengaku tidak melakukan persiapan khusus karena waktu yang cukup singkat dari berakhirnya Series Kedua ke jadwal dimulainya pemusatan pelatihan timnas. “Yang pasti persiapannya kerja keras, pantang menyerah dan mengikuti semua apa yang dimau sama tim pelatih nantinya,” ungkap anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Perihal pemanggilan dirinya ke timnas pun sudah diinformasikan Edo kepada seluruh tim di Persita, termasuk pelatih kepala, manajer tim, official, dan seluruh rekan pemain. “Sudah, kemarin setelah menang lawan Madura waktu di locker room, manajemen yang memberi tahu kalau surat resmi (dari PSSI) sudah ada dan di situ pemain, pelatih, official semua memberi selamat,” ungkap Edo.

Karena sudah dipastikan Edo tak bisa bergabung membela Persita di Series Ketiga nantinya, Edo berharap Persita bisa meraih prestasi terbaik. “Saya hanya bisa mendoakan agar Persita sukses dan lancar selalu untuk Series Ketiga. Semoga Persita selalu konsisten dan tatag (tegar, tangguh)!” tutup Edo.

Edo memperoleh kepercayaan dari Shin Tae-yong setelah tampil apik di 10 laga Liga 1 2021 bersama Persita. Bekas pemain Persik Kediri itu telah mencetak dua gol ke gawang Arema FC dan Bali United.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill