Connect With Us

Hancurkan Persita, Aji Santoso Ungkap Strategi yang Diminta ke Pemain Persebaya

Tim TangerangNews.com | Kamis, 25 November 2021 | 09:35

| Dibaca : 376

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (@TangerangNews / Dok. Persebaya Surabaya)

TANGERANGNEWS.com–Persebaya Surabaya menang besar ketika melawan Persita Tangerang dengan skor 4-0  pada pekan ke-13 Liga 1 yang digelar tadi malam. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkap strategi yang dilakukan sehingga berhasil menghancurkan pertahanan Persita.

Aji Santoso mengakui dirinya meminta anak asuhnya untuk mencetak gol cepat ketika bermain kontra Persita. Menurut mantan pemain tim nasional Indonesia itu, gol cepat yang dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ketiga membuat kepercayaan timnya yang berjuluk Bajul Ijo menjadi tinggi dan bisa mencetak tiga gol lainnya.

"Sebelum pertandingan, saya sudah tekankan kepada semua pemain untuk pressing di atas. Saya ingin mencetak gol cepat. Alhamdullilah, di menit ketiga Taisei (Marukawa) bisa mencetak gol, itu yang membuat kepercayaan anak-anak tadi tinggi," tutur Aji Santoso kepada wartawan, Rabu malam 24 November 2021.

Dia meneruskan, setelah berhasil dengan gol yang pertama kemudian sukses disusul dengan gol-gol berikutnya. “Setelah terjadi gol satu, ada yang nomor dua, ada yang nomor tiga, ada yang nomor empat,” kata Aji Santoso.

Aji Santoso yang sangat bersyukur dengan raihan positif ini mengakui anak asuhnya bermain luar biasa di pertandingan melawan tim Pendekar Cisadane. “Jadi saya bersyukur kami mendapatkan poin sempurna dan anak-anak bermain cukup luar biasa," ucapnya. 

Dengan kemenangan telak ini, selanjutnya Aji Santoso meminta timnya untuk tetap rendah hati dan fokus karena Liga 1 masih panjang dan jarak poin antar tim di papan atas klasemen cukup dekat.

"Pertandingan masih banyak, saya selalu tekankan kepada pemain, tetap down to earth, tetap humble, tidak besar kepala, pertandingan masih banyak dan jarak poin ini sangat pendek, sangat rapat (antar tim), jadi saya tekankan untuk pemain tetap fokus, pertandingan masih banyak," tutur dia.

Raihan kemenangan ini membuat Persebaya berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin dari 13 pertandingan. Adapun Persita terpaksa tertahan di posisi ke-8 dengan total 19 poin.

BANTEN
Kapolda Banten Turut Berduka, 2 Warga Cilegon Jadi Korban Kecelakaan di Balikpapan

Kapolda Banten Turut Berduka, 2 Warga Cilegon Jadi Korban Kecelakaan di Balikpapan

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Dari empat korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di lampu merah Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat

TANGSEL
24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

Jumat, 21 Januari 2022 | 23:43

TANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan kilogram narkotika jenis ganja, yang bakal diedarkan di wilayah Tangsel dan sekitarnya

KAB. TANGERANG
Event Internasional Ini Akan Digelar di Ketapang Aquaculture Tangerang 

Event Internasional Ini Akan Digelar di Ketapang Aquaculture Tangerang 

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:22

TANGERANGNEWS.com-Kawasan konservasi mangrove dan ekowisata Ketapang Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang akan menjadi lokasi event akbar tingkat internasional

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman