Connect With Us

Hancurkan Persita, Aji Santoso Ungkap Strategi yang Diminta ke Pemain Persebaya

Tim TangerangNews.com | Kamis, 25 November 2021 | 09:35

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (@TangerangNews / Dok. Persebaya Surabaya)

TANGERANGNEWS.com–Persebaya Surabaya menang besar ketika melawan Persita Tangerang dengan skor 4-0  pada pekan ke-13 Liga 1 yang digelar tadi malam. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkap strategi yang dilakukan sehingga berhasil menghancurkan pertahanan Persita.

Aji Santoso mengakui dirinya meminta anak asuhnya untuk mencetak gol cepat ketika bermain kontra Persita. Menurut mantan pemain tim nasional Indonesia itu, gol cepat yang dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ketiga membuat kepercayaan timnya yang berjuluk Bajul Ijo menjadi tinggi dan bisa mencetak tiga gol lainnya.

"Sebelum pertandingan, saya sudah tekankan kepada semua pemain untuk pressing di atas. Saya ingin mencetak gol cepat. Alhamdullilah, di menit ketiga Taisei (Marukawa) bisa mencetak gol, itu yang membuat kepercayaan anak-anak tadi tinggi," tutur Aji Santoso kepada wartawan, Rabu malam 24 November 2021.

Dia meneruskan, setelah berhasil dengan gol yang pertama kemudian sukses disusul dengan gol-gol berikutnya. “Setelah terjadi gol satu, ada yang nomor dua, ada yang nomor tiga, ada yang nomor empat,” kata Aji Santoso.

Aji Santoso yang sangat bersyukur dengan raihan positif ini mengakui anak asuhnya bermain luar biasa di pertandingan melawan tim Pendekar Cisadane. “Jadi saya bersyukur kami mendapatkan poin sempurna dan anak-anak bermain cukup luar biasa," ucapnya. 

Dengan kemenangan telak ini, selanjutnya Aji Santoso meminta timnya untuk tetap rendah hati dan fokus karena Liga 1 masih panjang dan jarak poin antar tim di papan atas klasemen cukup dekat.

"Pertandingan masih banyak, saya selalu tekankan kepada pemain, tetap down to earth, tetap humble, tidak besar kepala, pertandingan masih banyak dan jarak poin ini sangat pendek, sangat rapat (antar tim), jadi saya tekankan untuk pemain tetap fokus, pertandingan masih banyak," tutur dia.

Raihan kemenangan ini membuat Persebaya berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin dari 13 pertandingan. Adapun Persita terpaksa tertahan di posisi ke-8 dengan total 19 poin.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill