Connect With Us

Hancurkan Persita, Aji Santoso Ungkap Strategi yang Diminta ke Pemain Persebaya

Tim TangerangNews.com | Kamis, 25 November 2021 | 09:35

| Dibaca : 384

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (@TangerangNews / Dok. Persebaya Surabaya)

TANGERANGNEWS.com–Persebaya Surabaya menang besar ketika melawan Persita Tangerang dengan skor 4-0  pada pekan ke-13 Liga 1 yang digelar tadi malam. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkap strategi yang dilakukan sehingga berhasil menghancurkan pertahanan Persita.

Aji Santoso mengakui dirinya meminta anak asuhnya untuk mencetak gol cepat ketika bermain kontra Persita. Menurut mantan pemain tim nasional Indonesia itu, gol cepat yang dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ketiga membuat kepercayaan timnya yang berjuluk Bajul Ijo menjadi tinggi dan bisa mencetak tiga gol lainnya.

"Sebelum pertandingan, saya sudah tekankan kepada semua pemain untuk pressing di atas. Saya ingin mencetak gol cepat. Alhamdullilah, di menit ketiga Taisei (Marukawa) bisa mencetak gol, itu yang membuat kepercayaan anak-anak tadi tinggi," tutur Aji Santoso kepada wartawan, Rabu malam 24 November 2021.

Dia meneruskan, setelah berhasil dengan gol yang pertama kemudian sukses disusul dengan gol-gol berikutnya. “Setelah terjadi gol satu, ada yang nomor dua, ada yang nomor tiga, ada yang nomor empat,” kata Aji Santoso.

Aji Santoso yang sangat bersyukur dengan raihan positif ini mengakui anak asuhnya bermain luar biasa di pertandingan melawan tim Pendekar Cisadane. “Jadi saya bersyukur kami mendapatkan poin sempurna dan anak-anak bermain cukup luar biasa," ucapnya. 

Dengan kemenangan telak ini, selanjutnya Aji Santoso meminta timnya untuk tetap rendah hati dan fokus karena Liga 1 masih panjang dan jarak poin antar tim di papan atas klasemen cukup dekat.

"Pertandingan masih banyak, saya selalu tekankan kepada pemain, tetap down to earth, tetap humble, tidak besar kepala, pertandingan masih banyak dan jarak poin ini sangat pendek, sangat rapat (antar tim), jadi saya tekankan untuk pemain tetap fokus, pertandingan masih banyak," tutur dia.

Raihan kemenangan ini membuat Persebaya berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin dari 13 pertandingan. Adapun Persita terpaksa tertahan di posisi ke-8 dengan total 19 poin.

MANCANEGARA
Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:09

Hingga sejauh ini putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum ditemukan.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

BANDARA
Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Sempat Terendam Banjir

Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Sempat Terendam Banjir

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:17

Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang pada Sabtu 28 Mei 2022 pagi tadi mengakibatkan sejumlah titik terendam banjir, salah satunya di underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill