Connect With Us

Persik Kediri Bungkam Persita Tangerang 2-0

Tim TangerangNews.com | Jumat, 3 Desember 2021 | 19:36

| Dibaca : 255

Persik Kediri menang 2-0 atas Persita Tangerang. (@TangerangNews / Instagram/persikofficial)

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang dipaksa menelan kekalahan kontra Persik Kediri 0-2  dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021 sore WIB. 

Dua gol Persik masing-masing diciptakan Muhammad Ridwan dan Youssef Ezzejjari. Kedua gol itu terjadi di babak kedua menjelang pertandingan berakhir. 

Pada awal babak pertama, kedua tim berupaya membuka peluang. Serangan silih berganti dilancarkan Persita dan Persik. Di menit-menit awal pertandingan ini belum ada peluang yang membahayakan barisan pertahanan masing-masing tim. 

Hingga 15 menit pertama pun belum ada serangan dan peluang berarti yang diciptakan oleh kubu Persita. Sebaliknya, serangan demi serangan dilayangkan oleh Persik ke arah pertahanan Persita. Penguasaan bola juga masih lebih banyak berada di sisi Persik. 

Separuh berjalan babak pertama, belum ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Persita pun seperti belum menemukan permainan terbaiknya. Di sekitar menit ke-25 ada peluang dari umpan jauh yang dilayangkan Irsyad Maulana yang dimaksudkan menghampiri Ade Jantra Lukmana. Namun Ade masih kurang cepat mengantisipasi.

Menit ke-35, ada peluang emas menghampiri Persita lewat tendangan keras yang cukup merepotkan kiper Persik. Sepakan tajam yang masih bisa ditepis oleh kiper Persik. Hingga turun minum, belum ada perubahan skor dari kedua belah pihak. Skor sementara bertahan 0-0. 

Memasuki babak kedua, Persita langsung melakukan perombakan skuad. Dua pemain langsung dimasukkan, Alta Ballah dan Aldi Al Achya menggantikan Dallen Doke dan Ade Jantra. Pergantian yang pastinya dimaksudkan untuk menambah daya dobrak skuad Pendekar Cisadane di babak kedua.

Ketika laga baru berjalan 7 menit di babak kedua,  Herwin Tri Saputra harus diganjar kartu merah langsung karena menjatuhan pemain Persik tepat di luar kotak penalti. Akhirnya Agung Prasetyo pun dimasukkan menggantikan Raphael Maitimo yang sebelumnya juga mengalami sedikit benturan.

Dipaksa bermain dengan 10 pemain, Persita yang sejak awal cukup kesulitan menembus pertahanan Persik mulai merapatkan barisan sembari sesekali memanfaatkan momen counter attack. Namun, peluang belum juga tercipta memasuki separuh babak kedua. Pendekar Cisadane masih berfokus di lini pertahanan dengan posisi kurang satu pemain. 

Beberapa kali Persik mendapatkan ganjaran tendangan bebas dari jarak yang cukup mumpuni, namun performa kiper Dhika Bayangkara sangat baik pada laga ini. Berkali-kali ia mampu menghalau dan menepis tendangan keras dari lawan.

Masuk menit ke-85, Persita kebobolan satu gol. Skor berubah 1-0. Berselang tiga menit setelahnya, kembali gawang Persita dijebol oleh Persik. Dan hingga peluit terakhir dibunyikan, Persita harus mengakui kekalahan dari Persik. Skor akhir 2-0.

Kemenangan Persik ini mengantarkan naik ke posisi 14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 14 poin. Sementara itu, Persita harus tertahan di peringkat  kedelapan dengan 22 poin.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Dikri Yusron Afafa; Yusuf Meilana Fuad, Andri Ibo, Arthur Felix Silva, Ibrahim Sanjaya; Krisna Bayu Otto, Dionatan Machado, Ady Eko Jayanto; Faris Aditama, Youssef Ezzejjari, Antoni Putro Nugroho.

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara; Dallen Doke, Herwin Tri Saputra, Adam Mitter, Muhammad Toha; Sin Yeong Bae, Taufiq Febriyanto; Ade Jantra Lukmana, Raphael Maitimo, Irsyad Maulana; Ahmad Nur Hardianto.

BANTEN
Serikat Buruh Kembali Unjuk Rasa di KP3B, Gelar Istighosah Akbar

Serikat Buruh Kembali Unjuk Rasa di KP3B, Gelar Istighosah Akbar

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:25

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja yang tergabung dalam Gerakan Aliansi buruh dan pekerja Banten kembali menggelar unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman