Connect With Us

Persita Kalah 1-0 dari Barito Putera

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Desember 2021 | 10:15

Persita saat melawan Barito Putera di Stadion Moch Soebroto. (@TangerangNews / Ig @persita.official)

TANGERANGNEWS.com-Persita kalah tipis dengan Barito Putera dengan skor 1-0 dalam pertandingan di Stadion Moch Soebroto pada laga pekan ke-17 putaran pertama Liga 1 2021/22, Minggu 12 Desember 2021.

Dengan pertandingan tersebut, Persita yang mencatat tiga kekalahan beruntun berada di posisi kesembilan dengan 22 poin. Sedangkan kemenangan itu menambah tiga angka sehingga mengangkat posisi Barito Putera ke peringkat 15 klasemen sementara dengan nilai 15.

Barito Putera yang bertidak sebagai tim tamu mengambil inisiatif melakukan tekanan terlebih dulu sejak wasit meniupkan peluit kick-off. Permainan agresif Barito Putera ini membuat Persita berada dalam kesulitan, seperti dilansir dari Goal, Senin 13 Desember 2021.

Ancaman sudah diberikan Barito Putera ketika laga memasuki menit ke-12. Menyambut sepak pojok, Cassio de Jesus melambungkan bola ke arah gawang. Kiper Dhika Bayangkara menepisnya, dan menghajar mistar. Bola muntah kembali ditepis Dhika agar tidak mausk ke dalam gawangnnya.

Barito Putera akhirnya membuka keunggulan di menit ke-16. Tendangan bebas Rizky Pora menghadirkan kemelut di depan gawang Persita. Bola liar kemudian disambut Cassio untuk diberikan sebagai umpan kepada Aleksandar Rakic yang tidak membuang peluang membawa Barito Putera unggul 1-0.

Peluang kembali diperoleh Barito Putera pada menit ke-32. Pora memberikan umpan matang kepada Benoi Oktovianto. Sayangnya, tendangan pemain bernomor punggung 82 ini menghajar tiang kanan gawang.

Persita mencoba bangkit, dan memberikan ancaman bagi pertahanan Barito Putera di menit ke-37. Namun tendangan Altalariq Balah menyambut umpan Muhammad Toha masih berhasil ditepis kiper Aditya Harlan.

Empat menit menjelang babak pertama usai, Persita mendapatkan peluang melalui Andre Agustiar, namun sepakannya menyamping di sisi kanan gawang, sehingga paruh pertama ditutup dengan skor 1-0.

Persita yang tertinggal satu gol langsung menggebrak pertahanan Barito Putera ketika babak kedua dimulai. Andre mencoba peruntungnya di awal paruh kedua, tapi sepakannya melayang tinggi di atas mistar.

Selepas itu, duel kedua tim berlangsung ketat, dan tidak ada ancaman serius yang mengancam penjaga gawang masing-masing. Di menit ke-76, Persita sempat memperoleh peluang, namun sepakan Muhammad Toha dari jarak dekat melambung.

Meski kedua tim berusaha mengubah papan skor di waktu tersisa, tidak ada peluang yang mereka peroleh, sehingga Barito Putera mengemas kemenangan tipis 1-0 untuk keluar dari zona merah.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill