Connect With Us

Masuk Semifinal Usai Menang Lawan Myanmar, Shin Tae-yong Puji Timnas Indonesia

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Mei 2022 | 11:31

| Dibaca : 313

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 usai menang 3-1 atas Myanmar dalam pertandingan di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Minggu 15 Mei 2022, lalu. Atas keberhasilan tersebut pelatih Shin Tae-yong memuji Timnas Indonesia U-23. 

Diketahui, tiga gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Myanmar bersumber dari Egy Maulana Vikri pada menit ke-5, Witan Sulaeman menit ke-9, dan Marselino Ferdinan menit ke-45+1.

"Kami sebenarnya hanya butuh hasil seri ketika melawan Myanmar untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding, seperti dilansir dari Bola, Selasa 17 Mei 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku jika Myanmar tak mudah untuk dilawan. Ia pun menegaskan kepada para pemain, bahwa pertandingan seperti itu kedepannya akan semakin menyulitkan Timnas Indonesia.

"Saya mengingatkan kepada para pemain untuk lebih bekerja keras. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik. Kredit untuk para pemain," jelasnya.

Untuk sementara, Timnas Indonesia U-23 memuncaki Grup A dengan sembilan poin dari empat penampilan. Namun, posisi tim Garuda Muda masih rawan tergeser oleh Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 juga masih menunggu lawan di semifinal SEA Games 2021. Ada tiga tim Grup B yang dapat bentrok dengan Garuda Muda, tergantung dengan klasemen akhir.

Di Grup B, Malaysia masih menjadi singgasana dengan tujuh poin dari tiga partai, dibuntuti Thailand dengan enam angka juga dari tiga penampilan.

Kamboja di peringkat keempat pun masih berpeluang untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021 lantaran meraup tiga poin dari tiga laga.

Dalam matchday terakhir Grup A pada Senin 16 Mei 2022, di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Malaysia berhadapan dengan Kamboja dan Thailand melawan Laos.

KAB. TANGERANG
Ngaku Polisi, Pemuda Ini Peras ABG Nongkrong di Tigaraksa Tangerang

Ngaku Polisi, Pemuda Ini Peras ABG Nongkrong di Tigaraksa Tangerang

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-pria berinisial RZ, 22, dibekuk Unit Reskrim Polsek Tigaraksa setelah mengaku sebagai anggota polisi untuk memeras ABG yang sedang nongkrong.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill