Connect With Us

Ikut Semua Cabor di POPDA X Banten, Tangsel Yakin Menang Lagi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 Juni 2022 | 22:29

| Dibaca : 457

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melepas atlet yang akan bertanding di POPDA X Banten pada 6-11 Juni 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie yakni tahun ini atletnya akan kembali memenangkan pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X Provinsi Banten, yang akan digelar di Kota Serang, 6 - 11 Juni 2022.

Saat ini, Tangsel telah meraih tiga gelar juara umum POPDA Provinsi Banten secara berturut-turut. Jika tahun ini prestasi itu dapat diulang, maka kemenangan ini akan menjadi untuk keempat kalinya.

Dengan kemampuan para atlet yang dimiliki saat ini, Benyamin pun yakin gelar Juara Umum dapat diraih kembali. 

"Untuk menjadi juara jauh lebih mudah dari pada mempertahankan. Maka dari itu berusahalah semaksimal mungkin untuk mempertahankan hasil yang telah diraih sebagai juara umum," imbuhnya saat melepas ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor) di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Jumat 3 Juni 2022.

Ia juga memberikan selamat kepada para atlet yang telah terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk berlaga di tingkat provinsi yang mewakili atlet-atlet lainnya.

"Jaga citra kehormatan dan harga diri Kota Tangsel di bidang kepemudaan dan olahraga," ujar Benyamin.

Ia juga berpesan kepada para atlet agar senantiasa bersemangat dalam meraih kemenangan serta tampil baik, agar mendapatkan apa yang ditargetkan. "Selalu menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas, fairplay atau kejujuran, serta tertib pada aturan-aturan," ungkap Benyamin.

Benyamin pun turut memberikan wejangan lima kunci keberhasilan bagi para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama Tangsel.

"Pertama adalah jaga rasa percaya diri, hal ini adalah kunci utama. Kedua, gigih lah dalam berupaya. Ketiga jangan meremehkan lawan. Lalu keempat selalu menjunjung sportivitas dan kelima tentunya jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," jelasnya,

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel Mursinah menambahkan, pada tahun ini Tangsel mengikuti seluruh cabang olahraga yang dilombakan yakni berjumlah 19.

Di antaranya cabang atletik, basket, voli indoor, voli pasir, bulutangkis, gulat, judo, karate, kempo, panahan, pencak silat, berenang, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tinju, tenis meja, tenis lapangan, dan wushu.

"Totalnya saat ini ada 320 pejuang yang kita lepas, mulai dari atlet, pelatih, hingga seluruh jajaran official team," katanya.

SPORT
Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 resmi dimulai setelah dibuka lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022.

TEKNO
Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill