Connect With Us

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

| Dibaca : 439

Ketum Partai Golkar Airlangga bertemu pemain sepak bola legendaris Ronaldinho. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi. Pertemuan keduanya berlangsung di Lapangan Banteng, depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Airlangga terlihat mengenakan setelan warna gelap duduk di sebelah kanan Ronaldinho. Latar belakang keduanya duduk terlihat pepohonan yang tumbuh di Lapangan Banteng.

"Good morning, I'm in the field, and I'm with one of the best and legend soccer player Mr Ronaldinho,” tutur Airlangga sembari merekam sendiri video pertemuannya dengan mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu.

Dalam swavideo bersama Airlangga, Ronaldinho melambaikan tangannya ke arah kamera dan mengaku sangat senang berada di Indonesia.

"Hello, I'm very pleased,” tutur dia di samping Airlangga.

Keduanya berbincang seputar dunia sepakbola dan karier Ronaldinho. Airlangga sempat menanyakan soal rahasia negara Brasil banyak melahirkan talenta sepakbola seperti Ronaldinho.

Sebab, dari segi jumlah penduduk, Indonesia dan Brasil sama-sama banyak. Cuaca di kedua negara juga hampir sama. Namun, Brasil mampu melahirkan banyak pesepakbola dunia.

Ronaldinho sendiri mengaku banyak pemain sepakbola di Indonesia juga bagus. Ia juga mengapresiasi keramahan orang-orang di Indonesia. 

"Indonesia very good, I think people is very good,” tutur Ronaldinho.

Perbincangan keduanya juga membahas karier sepakbola pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira ini. Ronaldinho mengaku sudah bermain sepak bola sejak usia tujuh tahun. Tetapi, ia baru memulai karier profesional pada usia 17 tahun.

“And the profesional in the seventeen years,” ujarnya.

Airlangga menjadi perwakilan Presiden Joko Widodo yang tengah lawatan ke luar negeri untuk menemui mantan pemain Tim Nasional Brasil itu.

Kehadiran Ronaldinho di Indonesia ada peran pemilik RANS Nusantara FC Rafly Ahmad. Ia berhasil mendaratkan Ronaldinho untuk bermain sepakbola di klubnya, meskipun hanya pertandingan Trofeo melawan Persik Kediri pada Minggu 26 Juni 2022, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Saat bertemu Airlangga, pemilik nomor 10 di Barcelona itu memberi Menko Perekonomian hadiah. Sang legenda hidup sepakbola Brasil memberi Airlangga jersey warna kuning tim nasional Brasil lengkap dengan tandatangannya. Warna kuning juga menjadi identitas partai yang dipimpin Airlangga, Golkar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Berita Tangerang (@tangerangnewsofficial)

NASIONAL
Koalisi Indonesia Bersatu Sepakati Visi Misi Melalui Program Paten

Koalisi Indonesia Bersatu Sepakati Visi Misi Melalui Program Paten

Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Tiga ketua umum partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar pertemuan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 14 Agustus 2022.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill