Connect With Us

Kado Kemerdekaan, Indonesia Juara Piala AFF U-16

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:12

Timnas Indonesia. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Indonesia berhasil  mengalahkan Vietnam 1-0 dalam laga final Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022 malam. Dengan hasil tersebut, Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022. Hal ini sebagai kado Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Pertandingan final ini berlangsung alot sejak awal permainan. Kedua tim sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Indonesia baru mendapatkan peluang terbaik lewat tendangan bebas M Riski Afrisal pada menit ke-28. Namun, tembakannya masih tepat mengarah ke penjaga gawang Vietnam Pham Dinh Hai.

Di menit ke-40, Arkhan Kaka mendapat peluang di muka gawang Vietnam namun kesempatan tersebut tidak bisa dimaksimalkan setelah dia dijaga ketat dua pemain Vietnam.

Pada menit ke-42, giliran Vietnam mengancam gawang Indonesia lewat sontekan Le Dinh Long Vu. Namun sontekan Le Dinh Long Vu masih mengarah tepat ke pelukan kiper Indonesia Andrika Fathir Rachman.

Di pengujung babak pertama, Indonesia berhasil unggul 1-0 lewat gol indah Muhammad Kafiatur Rizky.

Di awal babak kedua atau menit ke-52, Indonesia mendapatkan peluang emas di muka gawang Vietnam. Namun dua pemain Indonesia yang berdiri bebas di depan gawang Vietnam tak mampu menjangkau umpan lambung Rizdjar Nurviat Subagja.

Pada menit ke-89 Vietnam mampu mengancam gawang Indonesia lewat tembakan Phan Thanh Duc Thien. Beruntung tembakan Phan Thanh Duc Thien masih dapat diamankan kiper Indonesia Andrika Fathir Rachman.

Pada menit ke-90+2 pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mendapatkan kartu merah dari wasit asal Laos Xaypaseth Phongsanit karena terlalu banyak melakukan protes.

Sempat juga terjadi keributan antar pemain di pengujung pertandingan, meski akhirnya dapat diredam wasit.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia mampu menang 1-0 atas Vietnam dan juara Piala AFF U-16 2022.

Ini merupakan gelar juara kedua yang dikoleksi Indonesia setelah sebelumnya menjadi kampiun di Piala AFF U-16 2018. Selain menambah catatan, gelar juara ini sebagai kado dalam menyambut Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, yang akan diperingati pada 17 Agustus mendatang.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill