Connect With Us

Garang, Persita Tangerang Tempel Madura dan PSM Usai Pecundangi PSS

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 30 September 2022 | 08:32

Tim Persita Tangerang merayakan gol dalam laga kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Kamis, 29 September 2022 malam. (Media Persita / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang terus melanjutkan tren positif dengan berada di papan atas klasemen.

Persita menempatkan posisi peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2022/23 usai mencatatkan kemenangan 2-1 atas tuan rumah PSS Sleman.

Dalam laga ke-11 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada Kamis, 29 September 2022 malam tersebut, Persita bermain dengan garang. 

Jalannya Pertandingan Persita Vs PSS

Meskipun sebagai tamu, skuad Pendekar Cisadane justru mendominasi pertandingan. Persita tidak memberikan kesempatan kepada PSS untuk membangun serangan sepanjang 15 menit pertama. Bae Sin-yeong sempat memaksa kiper Try Hamdani Goentara menepis tendangan bebasnya.

Selepas itu, PSS perlahan-lahan mulai mengimbangi permainan Persita. Peluang diperoleh Mychell Chagas ketika menerima umpan Ze Valente di menit ke-23, tapi tendangannya dari jarak dekat melayang di atas mistar.

Selang empat kemudian, giliran Persita yang memberikan ancaman. Sayangnya, Osas Saha yang dalam posisi bebas saat menerima bola dari sisi kiri pertahanan PSS membuang peluang itu. Sundulan Osas menyamping di sisi kanan gawang.

Sebaliknya, PSS malah berhasil membuka keunggulan terlebih dulu memasuki menit ke-31. Bagus Nirwanto melepaskan umpan ke depan kotak penalti, dan disambut tandukan Kim Jeffrey Kurniawan untuk menaklukkan Rizky Darmawan.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Persita mampu menyamakan kedudukan selang enam menit kemudian lewat tendangan Wildan Ramdhani yang menerima umpan sundulan Ezequiel Vidal. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Persita tidak mengubah permainan mereka di babak kedua dengan memperlihatkan skema agresif. Hasilnya, Persita sukses membalikkan keadaan di menit ke-50. Tendangan Fahreza Sudin diblok Try Hamdani, dan bola muntah disambar Osas Saha untuk mengubah papan skor menjadi 2-1 buat keunggulan Persita.

PSS berusaha mengejar ketertinggalan dengan memasukkan sejumlah pemain menyerang. Kendati demikian, upaya itu tidak membuahkan hasil, sehingga dipaksa menelan kekalahan 2-1.

Kemenangan ini menempatkan Persita di peringkat tiga klasemen sementara usai mengumpulkan 22 poin. Mereka tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Madura United, serta menyamai nilai PSM Makassar. Sedangkan PSS tetap di posisi kesepuluh dengan nilai 12.

Bersyukur

Kemenangan itu sangat disyukuri oleh pelatih Persita, Angel Alfredo Vera. Dia senang anak asuhnya mampu melakukan comeback dengan sempurna.

"Pertandingan mulai tidak gampang karena babak pertama PSS dapat gol duluan. Untung kami bisa balas cepat dan babak kedua kami bikin gol," katanya dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Akhirnya kami bisa menang dan kami bersyukur karena tiga poin sangat penting buat kami," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Motivasi Menang

Kemenangan itu juga tidak lepas dari semangat juang para pemain di lapangan. Mereka memang punya motivasi yang tinggi untuk mendapatkan 3 angka di Sleman.

"Kami tahu mau datang ke sini untuk apa, tim kerja keras untuk bisa menang malam ini," jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill