Connect With Us

Berkenalan dengan Vavioline Charles, Atlet Basket Cantik Tangsel di Porprov VI Banten

Nur Fitriani | Selasa, 22 November 2022 | 16:14

Vavioline Charles, atlet basket dari Tim Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. (@TangerangNews / Nur Fitriani)

TANGERANGNEWS.com-Vavioline Charles, merupakan salah satu atlet cabang olahraga (cabor) basket yang membela Tim Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten.

Gadis berusia 16 tahun ini masih menempuh pendidikan di UIC College BSD. Kepada TangerangNews dia menceritakan sudah bermain basket sejak umur 10 tahun, hingga akhirnya memutuskan menekuni olahraga ini.

Vavioline sendiri bergabung dengan tim basket The Hawks Basketball saat usianya 13 tahun. Sekarang ia mengisi posisi 3 atau 4. Meskipun sibuk berlatih, ia juga harus pandai membagi waktu untuk belajar.

“Lebih fokus untuk mengatur waktu mengerjakan tugas dan latihan. Jangan sampai bentrok. Harus buat jadwal,” katanya.

Dukungan yang diberikan keluarga, teman-teman dan sekolah juga membuatnya lebih bersemangat ketika akan berangkat bertanding. Meski hanya dukungan sederhana dari sekelilingnya, tetap membuatnya bahagia.

“Dukungan dari mereka, dari orang tua yang selalu meluangkan waktu mengantar latihan dan tanding itu adalah pengorbanan,” ujar Vavioline.

Kesibukannya menjadi atlet basket, tidak menghalanginya meluangkan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

"Aku biasanya pulang dari kampus mengobrol pas makan, karena kalau sudah sibuk jadwal latihan harus pas benar-benar senggang," terangnya.

Prestasi Vavioline sebelumnya yakni di Kejurnas 2019. Ia yang saat itu masih duduk di bangku SMP membawa nama Provinsi Banten dengan tim The Hawks hingga memenangkan juara satu.

“Awal mengikuti pertandingan dulu pasti gugup, perasaan campur aduk,” ungkapnya.

Dalam gelaran Porprov Banten VI 2022, tim basket Kota Tangsel menargetkan emas. Pada Selasa 22 November 2022, pagi tadi, Vavioline bersama timnya melawan tim basket putri dari Serang.

“Ingin sekali mendapatkan semua emas, bangga membawa nama Kota Tangsel. Ada juga keinginan bergabung di timnas, karena di ajang Banten ini kita harus membuktikan kemampuan," tambahnya.

Dia memohon doa dan dukungan dari Warga Tangsel agar timnya dapat bertanding secara maksimal dan mendapatkan juara.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill