Connect With Us

Peringkat 7 di Porprov Banten, Tim Bola Tangan Putri Kabupaten Serang Kerja Keras ke Posisi Atas

Nur Fitriani | Kamis, 24 November 2022 | 16:14

| Dibaca : 72

(Kiri ke kanan) Atlet Bola Tangan Putri Kabupaten Serang di Porprov VI Banten, Ema Sri Savitri, Reva Syawaliyah dan Riva Fauziah, Kamis 24 November 2022. (@TangerangNews / Nur Fitriani)

TANGERANGNEWS.com-Tim cabang olahraga (cabor) Bola Tangan (handball) Putri Kabupaten Serang, tengah bekerja keras mengejar posisi atas di Porprov VI Banten 2022.

Seperti yang diketahui, untuk peringkat perolehan medali, Kabupaten Serang berada di posisi 7 di atas Kabupaten Pandeglang.

Salah satu Atlet Bola Tangan Kabupaten Serang Riva Fauziah mengatakan teman-teman satu timnya masih tergolong baru mengikuti olahraga tersebut. Riva sendiri bergabung ke tim bola tangan sekitar 7 bulan lalu.

"Saya dan teman-teman ada beberapa yang baru di olahraga ini, kita ingin mencoba hal baru juga. Sebelumnya saya mengikuti tim futsal Serang," kata Riva, Kamis 24 November 2022.

Siswi SMAN 2 Kota Serang ini berharap mampu mendapatkan peluang yang besar jika mengikuti cabor handball.

Olahraga ini juga masih baru di Indonesia. Di provinsi Banten, olahraga ini baru masuk daftar porprov dan diperlombakan pada tahun 2018. Pada tahun 2022, cabor bola tangan kedua kalinya diikutsertakan.

Tim Bola Tangan Putri Kabupaten Serang yang rencananya memberangkatkan 12 personel menjadi hanya 11 personel. "Satu orang sekarang masuk ke tim handball pantai," jelas Riva.

Teman satu tim Riva, Ema Sri Savitri dan Reva Syawaliyah mengatakan, Kabupaten Serang harus lebih bersemangat untuk mengejar peringkat atas.

"Meskipun saat ini masih tertinggal, kita berharap pulang ke Kabupaten Serang membawa medali emas sebanyak-banyaknya, ujar Ema.

Menurut informasi, pada Kamis 24 November 2022, Kabupaten Serang memenangkan pertandingan melawan Kabupaten Tangerang dengan skor 22-15.

"Kita ingin segera kembali ke rumah, melanjutkan belajar dan berkumpul dengan keluarga," ujar Reva.

BANTEN
Naik Lagi, Ini Harga BBM Nonsubsidi di Banten Per 1 Desember

Naik Lagi, Ini Harga BBM Nonsubsidi di Banten Per 1 Desember

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Bahan bakar minyak (BBM) kembali mengalami penyesuaian untuk jenis nonsubsidi yang mulai berlaku per hari ini, Kamis 1 Desember 2022.

BISNIS
Nilai Transaksi Pelaku UMKM Setiap Venue Porprov VI Banten Mencapai Rp22 Juta per Hari

Nilai Transaksi Pelaku UMKM Setiap Venue Porprov VI Banten Mencapai Rp22 Juta per Hari

Selasa, 29 November 2022 | 22:43

TANGERANGNEWS.com-Nilai transaksi pelaku UMKM dari setiap venue pertandingan selama ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang berlangsung 20-29 November, di Kota Tangerang mencapai Rp22 juta dalam sehari.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill