Connect With Us

Rapor Merah Persita Tangerang dalam Putaran Pertama Liga 1

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 27 Desember 2022 | 17:49

Pemain Persita Tangerang melawan Barito Putera di pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 ditutup dengan kekalahan Persita Tangerang dari Barito Putera dengan skor 0-3. Akibatnya, posisi posisi Persita dalam klasemen sementara kian merosot.

Bagaimana tidak, dalam enam pertandingan terakhir Persita hanya mampu meraih satu kemenangan dengan raihan poin sempurna, sementara lima pertandingan sisanya mengalami kekalahan. 

Pelatih skuad Pendekar Cisadane, Alfredo Vera, segera melakukan evaluasi lantaran catatan kurang memuaskan dalam enam pertandingan tersebut. Dirinya pun menyayangkan timnya tak mampu memanfaatkan banyak peluang yang terbuang sia-sia.

"Mungkin babak pertama kami langsung mendapat penalti. Walaupun Barito unggul lebih dulu, sebenarnya kami masih bisa kejar permainan, tetapi itu tidak berhasil," kata Alfredo Vera, seperti dikutip dari indosport.com, Selasa 27 Desember 2022.

Menurut Alfredo, ketika Barito Putera tengah tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencetak gol, justru Persita melewatkan kesempatan tersebut. Akibatnya Barito Putera kembali membuat momentum untuk mencetak gol di babak kedua.

"Setelah gol ketiga mereka, permainan sudah selesai, kami sudah berusaha tapi tetap tidak bisa cetak gol," tambah Alfredo Vera.

Sementara di sisi lain, gelandang Persita Tangerang, Abu Rizal, menjelaskan mereka tampil lebih dominan dan bisa memiliki sejumlah peluang, salah satunya dari titik putih. Sayang eksekusi Ezequiel Vidal gagal menjadi gol.

"Pertandingan sangat bagus, kami bermain bagus. Sayangnya kami belum bisa memanfaatkan peluang menjadi gol. Babak pertama kita tampil baik, sayangnya di babak kedua kebobolan di menit awal,” kata pemain yang akrab disapa Rodeg ini.

Akibat kekalahan dari Barito Putera, kini Persita berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Hasil ini berbeda dengan tiga bulan lalu yang sebelumnya berada di posisi ke-5 klasemen sementara.

Pendekar Cisadane meraih 25 poin dari total 17 pertandingan, skuad Persita pun telah diberi jatah libur akhi tahun dan direncanakan kembali berkumpul pada awal tahun depan, untuk persiapan putaran kedua.

Menurunnya performa Persita Tangerang, membuka kesempatan untuk melakukan bursa transfer guna mendatangkan pemain baru. Namun, Alfredo Vera belum memastikan siapa yang akan dipilih untuk memperkuat tim besutannya itu.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill