Connect With Us

Pidana Seumur Hidup untuk Mafia Bola, Erick Thohir: Kartu Merah

Fahrul Dwi Putra | Senin, 20 Februari 2023 | 08:54

Ketua PSSI, Erick Thohir (Kiri) bersama dengan Menpora Zainudin Amali (Tengah) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kanan) dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 19 Februari 2023. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mewacanakan hukuman pidana seumur hidup untuk mafia sepak bola.

"Ini sudah waktunya, kita PSSI memberikan kartu merah kepada mafia bola," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 19 Februari 2023.

Usai terpilih menjadi Ketua PSSI periode 2023-20237, Erick Thohir langsung mengambil langkah tegas memerangi para mafia bola terutama soal pengaturan skor.

"Ini sebuah hal yang sudah berlarut-larut yang sudah menjadi benalu dan membuat kita semua malu karena tidak hanya terjadi di pertandingan liga, tetapi pun pernah terjadi di pertandingan tim nasional," imbuhnya.

Erick menyebut, siapa saja yang terlibat dalam pengaturan skor, mulai dari pemain, wasit, pemilik klub, pelatih, ataupun dari pihak PSSI sendiri akan mendapat hukuman seumur hidup.

Menurutnya, keputusan ini sudah sepatutnya diterapkan selama ini untuk menjadi momentum perubahan besar dari bobroknya sistem sepak bola Indonesia.

Hukuman pidana seumur hidup kepada mafia bola pengatur skor tersebut berdasarkan hasil rapat Exco guna membangun sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.

Adapun hukuman seumur hidup itu pun telah mendapat dukungan dari Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kami mengundang beliau-beliau untuk mensinkronisasikan, memacu kesamaan komitmen dan tentu hadir juga dari perwakilan kita yang tidak lain ini sudah harus kita lakukan secepatnya di musim liga yang akan datang," tukasnya.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill