Connect With Us

Hasil Imbang PSIS vs Persita, Pendekar Cisadane Koleksi Kartu Merah

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 26 Februari 2023 | 08:03

| Dibaca : 142

Pemain Persita Tangerang dan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pekan ke-27 BRI Liga 1 musim 2022-2023 antara PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Kabupatenn Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu 25 Februari 2023, berlangsung sengit. 

Skuad Pendekar Cisadane sempat memimpin jalannya pertandingan, namun PSIS Semarang pun mampu menahan tiap serangan mematikan sehingga babak pertama berakhir tanpa skor.

Memasuki babak kedua, Ezequiel Vidal mampu membobol gawang skuad Laskar Mahesa Jenar di menit ke-54', sehingga Persita unggul dengan skor 1-0.

Detik-detik pertandingan akan berakhir, Fredyan Wahyu menjadi penyelamat dengan mencetak satu gol di menit ke-82', kedudukan pun menjadi seri.

Persita yang tempo permainannya mulai goyah pun justru harus bertanding dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diperoleh Fahreza Sudin di menit ke-83'. Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta, sehingga hasil skor imbang antara PSIS versus Persita.

Pelatih Persita Ilham Jaya Kesuma mengatakan, dirinya beryukur mampu meraih satu poin meski tidak memenuhi target tiga poin.

"Alhamdulillah patut disyukuri di Sleman ini kita bisa mendapatkan poin," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan seperti dikutip, Minggu 26 Februari 2023.

Ilham menuturkan, naik turunnya performa sebuah tim merupakan hal biasa, terlebih pengumuman pindahnya venue pertandingan cukup mengganggu persiapan latihan dari tim besutannya itu.

"Awalnya ketika kesini naik bus kita terganggu pertandingan ini ditunda atau tidak. Tapi H-4 ada pengumuman bahwa kita harus bermain di Sleman," imbuhnya.

Meski begitu, Ilham mengaku telah menyiapkan taktik untuk menghadapi PSIS Semarang, namun ketika menit-menit akhir pertandingan Pendekar Cisadane mulai kehilangan fokus.

"Ketika menit akhir kita kurang fokus dan akhirnya mereka bisa mencetak gol," jelasnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persita Adhitya Harlan menyebut seharusnya dapat memperoleh poin penuh, namun akibat kurang fokus harapan tersebut pun pupus.

"Kita sebenarnya bisa mengamankan tiga poin, tapi kita sedikit hilang fokus. Tapi tidak apa-apa itulah sepak bola," tukasnya.

Diketahui, Persita Tangerang telah mencatatkan tiga kartu merah dalam tiga pertandingan terakhir berturut-turut, yakni pada pertandingan antara Borneo FC oleh Yohanes Kandaimu, dan Madura United oleh Ezequiel Vidal.

AYO! TANGERANG CERDAS
Arief: Sekarang Orang Jakarta Kuliahnya di Tangerang 

Arief: Sekarang Orang Jakarta Kuliahnya di Tangerang 

Senin, 18 September 2023 | 13:26

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut saat ini sebagian besar warga Jakarta melanjutkan pendidikan tingginya ke Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Mirip Covid, Kenali Gejala dan Penularan Virus Nipah yang Sebabkan 2 Warga India Meninggal

Mirip Covid, Kenali Gejala dan Penularan Virus Nipah yang Sebabkan 2 Warga India Meninggal

Minggu, 17 September 2023 | 09:29

TANGERANGNEWS.com- Masyarakat dunia tengah dihebohkan dengan kemunculan virus Nipah yang menyebabkan dua warga India meninggal.

TOKOH
Kisah Mantan Karyawan di Tangerang Sukses Banting Setir Jadi Pembuat Diorama Action Figure

Kisah Mantan Karyawan di Tangerang Sukses Banting Setir Jadi Pembuat Diorama Action Figure

Minggu, 24 September 2023 | 09:49

TANGERANGNEWS.com- Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu banyak mengubah kehidupan masyarakat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill