Connect With Us

Debut Cantik Luis Duran Bawa Kemenangan dalam Laga Persita vs PSS Sleman

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 3 Maret 2023 | 12:39

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 membawa Persita Tangerang kembali ke jalur kemenangan usai memperoleh skor 2-1 kontra PSS Sleman di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis 2 Maret 2023, lalu.

Gol pertama dipersembahkan oleh Rifky Dwi Septiawan pada menit ke-6' lewat tendangan pojok kiri yang sulit diprediksi oleh penjaga gawang PSS Sleman, Muhammad Ridwan.

Keunggulan Persita berlanjut di menit ke-25' lewat eksekusi mantap dari Ezequiel Vidal yang memanfaatkan bola rebound dari Ramiro Fergonzi.

Sementara itu, duet maut Charisma Fathoni dan Javlon Guseynov mampu menghalau tiap serangan yang dilancarkan oleh PSS Sleman.

PSS Sleman baru memperoleh skor usai mendapat hadiah penalti lantaran Muhammad Toha yang melanggar Ricky Cawor di kotak terlarang.

Eksekutor penalti, Yevhen Bokhashvili membobol gawang yang dijaga oleh Aditya Harlan, sehingga skor menjadi 2-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Pelatih Persita Tangerang, Luis Duran mengapresiasi para pemainnya yang telah menunjukkan permainan cukup apik.

Formasi 4-3-3 yang mengandalkan kecepatan Heri Susanto dan Irsyad Maulana di sisi sayap guna menopang Ramiro Fergonzi sebagai striker tunggal berhasil membawa Persita meraih poin penuh.

Meski begitu, Luis menganggap debutnya dalam pertandingan kali ini cukup sulit seperti yang telah ia prediksi.

“Seperti yang saya katakan pertandingan hari ini sangat sulit, lawan butuh kemenangan. Kita tau hari ini pertandingan akan berjalan berat dan itu terjadi. Tapi pemain bekerja luar biasa, mereka mencoba bermain agresif karena bermain di kandang sendiri. Akhirnya kita bisa menang dan membawa poin maksimal, jadi itu karena para pemain bekerja sangat luar biasa,” ujarnya dalam jumpa pers seperti dikutip, Jumat 3 Maret 2023.

Menurutnya, pada Liga 1 musim ini seluruh tim merupakan lawan yang berat meski terpaut dalam klasemen sementara. Oleh karena itu, ia mulai menyiapkan sejumlah strategi guna menghadapi sisa pertandingan ke depan.

“Pertama kalau saya pikir semua lawan berat. Walaupun di klasemen ada di atas atau dibawah, buat saya semua berat. Tugas saya memberikan pemain materi bermain yang paling dekat untuk menghadapi semua lawan. Organisasi bermain akan ada sedikit perubahan, pelan-pelan saya akan coba agar semua pemain bisa paham dengan cara kita bermain,” katanya.

Pelatih asal Chile itu menyebut, saat ini ia tengah berfokus untuk menghadapi salah satu tim kuat, yakni Bali United dan menargetkan poin maksimal untuk Persita.

“Dan besok akan persiapan tim, Semoga kesalahan dan kelebihan hari ini, semua hal positif negatif kita bisa perbaiki. Kita bisa menambah kepercayaan diri,i semoga di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

Selanjutnya, Persita akan bertandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk menghadapi Bali United pada Selasa 7 Maret 2023 mendatang.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill