Connect With Us

Hasil Persita vs Persija, Gol Tunggal Javlon Guseynov Bawa Persita Pecahkan Rekor Tak Pernah Menang dari Persija

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 29 Maret 2023 | 07:50

Persita vs Persija di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa 28 Maret 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang berhasil menumbangkan Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa 28 Maret 2023, pukul 20.30 WIB itu berlangsung sengit.

Babak pertama hingga penghujung babak kedua, Persita dan Persija saling berbalas serangan.

Persita menampilkan susunan pemain yang sedikit berbeda dengan laga sebelumnya, termasuk Dhika Bayangkara yang kembali diturunkan menjaga benteng pertahanan terakhir.

Selain itu, Andrean Benyamin didapuk untuk berduet dengan Javlon Guseynov di sisi jantung pertahanan, sementara lini depan diisi oleh Sirvi Arvani, Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal.

Sedangkan, Persija harus tampil tanpa beberapa pemainnya gegara dipanggil membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Meski begitu, kekuatan Persija tidak boleh diremehkan, dibuktikan dengan sejumlah peluang yang diciptakan Persita berhasil ditepis oleh lini pertahanan tangguhnya.

Skuad Macan Kemayoran pun sempat berbalik menyerang lewat sundulan kepala Michael Krmencik, namun masih berhasil dihalau oleh Javlon.

Beberapa kali Fergonzi meluncurkan tendangan ke gawang penjagaan Andritany Ardhiyasa, tetapi tanda-tanda perubahan skor masih belum terlihat.

Titik terang mulai terlihat di menit ke-88 usai eksekusi presisi dari Javlon Guseynov memanfaatkan bola rebound dari tandukan Wildan yang menyentuh mistar gawang sehingga gol pun tercipta.

Kemenangan skor 1-0 ini memutus rekor buruk Persita yang selalu tumbang saat menghadapi Persija.

Tiga poin yang didapatkan Persita berhasil membawanya melesat ke posisi tujuh dari semula posisi sembilan dengan koleksi 44 poin dari 31 pertandingan.

Selanjutnya, Pendekar Cisadane harus kembali menjalani jadwal padat dan bersiap menghadapi Arema FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu 1 April 2023, mendatang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill