Connect With Us

Keuangan PSSI dan PT LIB Bakal Diaudit, Presiden Persita: Saya Dukung

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 26 April 2023 | 10:43

Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar menyatakan dukungannya terhadap langkah Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk melakukan audit keuangan.

Erick telah menunjuk lembaga auditor Ernst & Young Indonesia guna melakukan audit keuangan forensik terhadap keuangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak penyelenggara kompetisi.

Menurut Rully, langkah ini sudah tepat dan juga sebagai momentum agar ke depannya persepakbolaan Indonesia dapat dikelola secara profesional.

“Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Ketum PSSI, karena dengan melakukan audit keuangan di PSSI dan PT LIB semuanya bisa dipertanggungjawabkan," ujar Rully dikutip Rabu, 26 April 2023.

Industri sepak bola Indonesia, kata Rully, sudah seharusnya bisa berkembang menjadi lebih besar dan modern. Tetapi sebelum itu, liganya harus dikelola dengan benar terlebih dahulu.

"Saya berharap dengan adanya audit keuangan dan pengelolaan secara profesional, PSSI dan Liga kita akan maju dan menuju industri sepak bola yg besar," katanya.

Lanjutnya, mimpi untuk menjadikan sepak bola Indonesia terus membaik dapat diwujudkan dengan adanya kerja sama dari seluruh pihak-pihak terkait.

“Saya yakin jika semua bersinergi sepak bola Indonesia akan besar dan maju di tahun-tahun mendatang," tukasnya.

Sebagai informasi, muncul kecurigaan adanya dugaan tidak konsisten terkait bonus juara liga oleh PT LIB selaku penyelenggara, hal ini pun berbuntut pada persoalan keuangan di tubuh federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill