Connect With Us

Persita Tangerang Boyong Pemain Asal Filipina Demi Perkuat Lini Belakang

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 10 Mei 2023 | 14:26

Pemain lini belakang Persita Tangerang asal Filipina, Christian Rontini (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang resmi memboyong pemain muda asal Filipina, Christian Rontini ke Stadion Indomilk Arena Kabupaten Tangerang.

Pemain lini belakang dari Tim Nasional (Timnas) Filipina ini direkrut untuk memperkuat pertahanan skuad Pendekar Cisadane pada Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Sebelumnya, Rontini sempat membela Kelantan FC di Liga Super Malaysia musim lalu dengan total bermain sebanyak lima kali.

Sementara pada musim 2022, Christian Rontini tampil sebanyak 19 laga di klub sepak bola Penang dikutip pada Rabu, 10 Mei 2023.

Bek tengah berdarah Italia berusia 23 tahuni ini lahir di Bagno a Ripoli sebuah kota wilayah Florence dari ibu seorang warga Filipina.

Dijuluki The Azkals, Rontini memulai karir sepak bola profesionalnya dalam Serie D bersama Sangiovannese pada tahun 2018 dengan mengoleksi tiga gol dari 37 pertandingan dalam tiga musim.

Christian Rontini sempat bermain di ajang SEA Games pada 2019 dengan sukses mengoleksi empat caps. Selain itu, ia tergabung dalam program pengembangan pemain muda Filipina yakni ADT (Azkals Development Team) yang tampil di Liga Profesional Filipina (PFL). 

Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara mengatakan, Rontini memiliki gaya permainan yang dinilai dapat berakselerasi dengan rencana yang disiapkan Pendekar Cisadane dalam memandang liga musim depan.

“Kami menilai dan melihat bahwa gaya bermain Rontini sangat cocok dengan skema yang kita miliki musim depan,” ujarnya.

Tak hanya itu, I Nyoman menyebut Rontini memiliki peluang beradaptasi dengan cepat lantaran sudah terbiasa bermain di negara tetangga yang mirip seperti di Indonesia.

Untuk itu, I Nyoman berharap Christian Rontini dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mengarungi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang berbekal pengalaman dan jam terbangnya.

“Di usia yang masih muda ia juga memiliki pengalaman dan jam terbang internasional bersama Filipina. Kami berharap yang terbaik darinya," pungkasnya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill