Connect With Us

Dramatis, Indonesia Raih Medali Emas Usai Menang 5-2 dari Thailand

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 16 Mei 2023 | 22:57

Pemain Timnas Indonesia U-22 dalam ajang SEA Games ke-32 di Kamboja (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil memutus rekor nihil medali emas untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola dalam ajang SEA Games 2023.

Indonesia berhasil menumbangkan Thailand dalam babak tambahan waktu dengan skor 5-2 dalam pertandingan final yang sangat sengit di Olympic Stadium Phnom Phen, Kamboja, pada Selasa, 16 Mei 2023, malam.

Babak pertama dibuka dengan tempo permainan agresif oleh kesebelasan Garuda Nusantara, gol tercipta di menit ke-21 lewat umpan jauh Alfeandra Dewangga yang sukses dimanfaatkan Ramadhan Sananta dengan tandukan yang menjebol gawang Thailand.

Tertinggal 1-0, Thailand yang ketar-ketir mulai mewaspadai gaya permainan agresif Timnas Indonesia. Namun, skor kembali bertambah untuk pasukan Garuda Nusantara yang lagi-lagi dipersembahkan oleh Ramadhan Santana lewat umpan jauh dari Rizky Ridho.

Mengakhiri babak pertama dengan 2-0 untuk keunggulan Indonesia, tim Gajah Perang mulai menyusun strategi balasan.

Usaha serangan balik tersebut membuahkan hasil pada menit ke-65 dari tendangan sepak pojok yang disambut baik oleh Anan Yongsangwal dengan tandukannya hingga membobol gawang Indonesia, skor berubah menjadi 2-1.

Tak sampai disitu, Thailand justru menyamakan kedudukan padahal babak tambahan waktu 90+8 dari tendangan bebas Yotsakon Burapham yang menembus pertahanan bek Indonesia hingga skor menjadi seri 2-2.

Semakin sengit, Irfan Jauhari melepaskan tendangan chip ke gawang Thailand memanfaatkan posisi kiper yang terlalu maju, Indonesia kembali ungkap 3-2 di menit ke-91 babak tambahan waktu.

Fajar makin mempertegas keunggulan dengan menyumbangkan satu gol untuk Indonesia lewat umpan dari Ilham Fahmi di menit ke-106.

Menit-menit terakhir, Beckham Putra turut mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan mautnya memporak-porandakan pertahanan Thailand. Skor akhir 5-2 atas kemenangan Indonesia dalam ajang SEA Games ke-32 di Kamboja.

Sebagai informasi, Indonesia terakhir kali memperoleh medali emas untuk cabang olahraga sepak bola pada 32 tahun yang lalu, tepatnya SEA Games tahun 1991.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill