Connect With Us

Pelatih Luis Edmundo Akui Salah Ambil Keputusan Jadi Penyebab Persita Kalah dari Barito Putera

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 4 Juli 2023 | 11:26

Pelatih baru Persita Tangerang Luis Edmundo Duran Riquelme (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran mengungkapkan alasan dibalik kalahnya skuad Pendekar Cisadane saat menghadapi tim tuan rumah, Barito Putera dalam pekan pertama BRI Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Minggu, 2 Juli 2023, lalu.

Menurut Luis, ritme permainan Persita Tangerang dalam laga tersebut tampak terburu-buru yang berakibat pada pengambilan keputusan tidak tepat antara ingin bermain agresif atau bertahan.

"Pertandingan tidak berjalan seperti yang kita rencanakan. Jadi di menit-menit pertama kita membuat kesalahan, dimana kita ingin bermain menyerang. Namun kita terlalu terburu-buru, seperti tak sabar ingin memulai kompetisi," ujar Luis dalam sesi jumpa pers.

Akibatnya, skuad Laskar Antasari lebih dulu mencatatkan skor di babak pertama pada menit ke-13 lewat Gustavo Tocantis, kemudian keunggulan dipertegas oleh tendangan keras Rizky Pora pada menit ke-25.

"Jadi di pertandingan pertama pasti akan seperti itu, banyak keputusan yang salah. Dan dari situ Barito bisa mencetak dua gol, dimana itu terjadi karena kesalahan kita secara individu. Dan itu membuat kami sulit di pertandingan," ungkapnya.

Kendati demikian, pelatih asal Chile itu menilai Persita mulai kembali ke jalurnya usai memasuki babak kedua lewat sejumlah peluang yang diciptakan meski belum berhasil membuahkan gol.

"Kita memiliki sejumlah peluang, ada sekitar empat atau lima peluang emas yang tak bisa kita manfaatkan," katany.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Barito Putera mampu menahan gempuran Persita sehingga skor tetap bertahan 2-0.

Selanjutnya, Persita akan menghadapi PSIS Semarang di pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu, 8 Juli 2023, mendatang di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:49

Pemaparan visi misi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2025-2029 digelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Kota Serang, Rabu 11 Mei 2024.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill