Connect With Us

Pelatih Luis Edmundo Akui Salah Ambil Keputusan Jadi Penyebab Persita Kalah dari Barito Putera

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 4 Juli 2023 | 11:26

Pelatih baru Persita Tangerang Luis Edmundo Duran Riquelme (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran mengungkapkan alasan dibalik kalahnya skuad Pendekar Cisadane saat menghadapi tim tuan rumah, Barito Putera dalam pekan pertama BRI Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Minggu, 2 Juli 2023, lalu.

Menurut Luis, ritme permainan Persita Tangerang dalam laga tersebut tampak terburu-buru yang berakibat pada pengambilan keputusan tidak tepat antara ingin bermain agresif atau bertahan.

"Pertandingan tidak berjalan seperti yang kita rencanakan. Jadi di menit-menit pertama kita membuat kesalahan, dimana kita ingin bermain menyerang. Namun kita terlalu terburu-buru, seperti tak sabar ingin memulai kompetisi," ujar Luis dalam sesi jumpa pers.

Akibatnya, skuad Laskar Antasari lebih dulu mencatatkan skor di babak pertama pada menit ke-13 lewat Gustavo Tocantis, kemudian keunggulan dipertegas oleh tendangan keras Rizky Pora pada menit ke-25.

"Jadi di pertandingan pertama pasti akan seperti itu, banyak keputusan yang salah. Dan dari situ Barito bisa mencetak dua gol, dimana itu terjadi karena kesalahan kita secara individu. Dan itu membuat kami sulit di pertandingan," ungkapnya.

Kendati demikian, pelatih asal Chile itu menilai Persita mulai kembali ke jalurnya usai memasuki babak kedua lewat sejumlah peluang yang diciptakan meski belum berhasil membuahkan gol.

"Kita memiliki sejumlah peluang, ada sekitar empat atau lima peluang emas yang tak bisa kita manfaatkan," katany.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Barito Putera mampu menahan gempuran Persita sehingga skor tetap bertahan 2-0.

Selanjutnya, Persita akan menghadapi PSIS Semarang di pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu, 8 Juli 2023, mendatang di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill