Connect With Us

Rajiah Salsabillah Tumbang di Small Final Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 7 Agustus 2024 | 20:24

Rajiah Salsabillah berlaga dalam Olimpiade Paris 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Atlet panjat tebing Indonesia asal Kota Tangerang Rajiah Salsabillah ditumbangkan dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Paris 2024.

Laga berlangsung di Le Bourget Climbing Venue, Paris, pada Rabu, 7 Agustus 2024, sore, waktu setempat.

Dalam laga itu, Rajiah berhadapan dengan Emma Hunt dari Amerika Serikat. Rajiah tampil gemilang dengan mencatatkan waktu 6,54 detik, ini merupakan catatan terbaik dalam kariernya. 

Sementara Emma Hunt, yang diunggulkan di posisi ketiga, terpeleset di tengah jalur dan mencatatkan waktu 7,98 detik, sehingga Rajiah berhasil melaju ke semifinal seperti dilansir dari INews.

Di semifinal, Rajiah berhadapan dengan Deng atlet asal Cina. Meskipun Rajiah berhasil memperbaiki rekornya menjadi 6,41 detik, Deng masih terlalu tangguh dan berhasil mengalahkannya dengan catatan waktu 6,38 detik, sehingga Rajiah gagal melaju ke final.

Rajiah kemudian bertanding di small final untuk memperebutkan medali perunggu melawan Aleksandra Kalucka dari Polandia. Sayangnya, Rajiah terpeleset di tengah lintasan, sehingga ia finis di belakang lawannya dan gagal meraih medali.

Atas hasil ini, Pengurus Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang Arsani Maidi memohon maaf perwakilan Kota Tangerang belum bisa membawa pulang medali ke Tanah Air.

"Mohon maaf Rajiah Sallsabillah gagal merebut medali pada Olimpiada Paris 2024 kalah dengan Atlet Polandia pada babak perebutan medali perunggu," ujar Arsani.

Meski demikian, Arsani merasa bangga atas perjuangan dan usaha keras yang sudah dilakukan Rajiah untuk mengharumkan nama bangsa.

"Kami tetap bangga dengan Rajiah Sallsabillah, terimakasih atas perjuanganya untuk menjaga asa Merah Putih," tukasnya.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill