Connect With Us

Cetak Rekor Nasional, Rajiah Salsabillah Sumbangkan Medali Emas untuk Banten di PON XXI Aceh-Sumut 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 12 September 2024 | 07:49

Atlet panjat tebing Rajiah Salsabillah mencatatkan waktu 6,22 detik mengalahkan Desak Made Rita Kusuma Dewi dari Bali di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Rabu, 11 September 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Atlet Panjat Tebing putri asal Kota Tangerang kontingen Banten, Rajiah Salsabillah mencatatkan rekor nasional dalam nomor speed perorangan putri dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Alhamdulillah saya berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor nasional PON," ucap atlet yang juga berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Tercatat, Rajiah berhasil mencapai waktu 6,22 detik mengalahkan Desak Made Rita Kusuma Dewi dari Bali di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Rabu, 11 September 2024.

Atas prestasinya itu, Rajiah mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut mendukung dan mendoakannya.

Ia juga meminta agar masyarakat Banten khususnya untuk turut mendukung para atlet yang tengah berlaga agar meraih hasil maksimal untuk Banten dalam PON XXI Aceh-Sumut.

"Terus dukung dan doakan tim panjat tebing lainnya dan juga cabor-cabor lainnya agar berhasil meraih medali emas untuk Banten," ucapnya.

Selanjutnya, Rajiah menyebut dirinya akan terus berlatih dengan target mengibarkan bendera Merah Putih di ajang-ajang internasional.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill