Connect With Us

Daftar Perolehan Medali Sementara Banten di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 12 September 2024 | 08:34

Dini Febriani atlet cabor Judo asal Banten meraih medali emas dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com– Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 masih berlangsung. Sejumlah kontingen Banten pun berhasil menorehkan sejumlah prestasi gemilang dengan menyumbangkan medali untuk Banten. 

Berikut daftar perolehan medali sementara yang diraih atlet Banten hingga Kamis, 12 September 2024, update pukul 08.25 WIB. 

Medali Emas

  1. Muaythai: Syarifudin berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Ezekiel Walewangko dari Sulawesi Utara di kelas 43kg.
  2. Judo: Atlet judo, Diny Febriani, yang berlaga di kelas 57kg berhasil meraih medali emas dengan mengalahkan atlet asal Bali dalam pertarungan sengit. Diny menyelesaikan pertarungan dalam waktu kurang dari tiga menit, menjatuhkan dan mengunci lawannya dengan sempurna. Selain itu, Syerina yang bertanding di kelas 63kg juga menyumbangkan emas setelah menang melawan atlet DKI Jakarta.
  3. Panjat Tebing: Atlet panjat tebing putri, Rajiah Salsabillah, sukses meraih medali emas di nomor speed perorangan dengan catatan waktu 6,22 detik, mengalahkan Desak Made Rita Kusuma Dewi dari Bali.
  4. Binaraga: Kontingen Banten juga menambah koleksi medali emas di cabang olahraga binaraga.

Medali Perak

  1. Panjat Tebing: Di nomor speed relay beregu putri, tim panjat tebing Banten meraih medali perak setelah mencatatkan waktu 23,36 detik. Sementara, Tim Jawa Timur keluar sebagai pemenang dengan waktu 21,52 detik, sementara Jawa Tengah berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 25,15 detik.
  2. Cricket: Tim cricket Banten meraih medali perak di nomor T10. Pada laga final, Banten harus mengakui keunggulan DKI Jakarta dengan skor tipis 68-71 dalam pertandingan yang digelar di lapangan Lubukpakam, Deliserdang, Medan.
  3. Hoki: Tim hoki indoor putra Banten juga menyabet medali perak setelah kalah dari Jawa Barat dengan skor 0-6 pada laga final yang berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan.
  4. Binaraga: Selain emas, Banten juga meraih perak di cabang binaraga.

Medali Perunggu

  1. Muaythai: Sulaeman berhasil menyumbangkan medali perunggu di kelas 51kg setelah melaju hingga babak semifinal. Sayangnya, langkahnya terhenti usai kalah di babak semifinal.
  2. Futsal: Tim futsal putra Banten berhasil meraih medali perunggu setelah menang dramatis 4-3 atas Nusa Tenggara Timur (NTT) di pertandingan perebutan tempat ketiga yang berlangsung di GOR Disporasu, Medan.

Dengan perolehan medali ini, kontingen Banten masih menunjukkan performa impresif di PON XXI Aceh-Sumut 2024, sehingga berpeluang untuk menambah lebih banyak medali di sisa pertandingan.

BANDARA
14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

Senin, 16 September 2024 | 14:04

Sebanyak 14 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) ilegal digagalkan berangkat ke Kamboja di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Mereka mendapat tawaran kerja lewat aplikasi Telegram tanpa dokumen yang sah.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

NASIONAL
Percepat Pemanfaatan Energi Terbarukan, PLN Kembangkan Hidrogen Hijau 

Percepat Pemanfaatan Energi Terbarukan, PLN Kembangkan Hidrogen Hijau 

Selasa, 17 September 2024 | 15:33

PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) dan PLN Indonesia Power (PLN IP) melakukan penandatanganan Head of Terms (HoT) Perjanjian Pembelian Hidrogen Hijau dengan PT Pupuk Indonesia (Persero) dan ACWA Power l

SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill