Connect With Us

Inter Bisa Kalahkan MU

| Sabtu, 21 Februari 2009 | 19:14

OLAHRAGANEWS-Mantan pemain Manchester United yang kini memperkuat Villarreal, Giuseppe Rossi mengatakan, Inter Milan bisa mengalahkan MU di Liga Champions. Sebab, Inter lebih solid daripada Setan Merah.

"Tim saya sekarang, Villarreal, sudah pernah menahan mereka dua kali. MU memang tampil bagus, tapi mereka masih memiliki kelemahan. Inter lebih solid daripada MU," katanya kepada Gazzetta dello Sport.

"Apakah Inter tim terkuat di Italia? Statistik mengatakan hal itu. Mourinho membuat Inter sangat solid. Kekuatan mereka adalah, tahu bagaimana memenangkan pertandingan, meski saat mereka tampil buruk," puji Rossi yang juga orang Italia.

I Nerazzurri kini memimpin klasemen sementara Liga Serie-A dengan keunggulan 9 poin dari lawan terdekat, Juventus. Namun, mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up, di bawah Panathinaikos.

Rossi sudah pernah mengalami tampil di Serie-A, Premier League, dan Divisi Primera La Liga. Kini, dia dikabarkan akan kembali ke Italia untuk memperkuat Juventus.

"Tentu, aku tersanjung atas ketertarikan pelatih Juventus, Claudio Ranieri. Saya pernah dilatih Ranieri di Parma. Kami melakukan pekerjaan dengan intensif dan dia memperkenalkan banyak taktik," ujarnya.

"Di luar negeri sangat berbeda permainannya. Di Italia, aku harus banyak mempelajari taktik. Di Inggris, mereka mengajariku bermain lebih agresif. Sedangkan di Spanyol, aku mendapat pelajaran bagaimana memanfaatkan waktu untuk mengubah permainan," jelasnya.

Rossi sebelumnya termasuk andalan timnas Italia U-21. Namun, dia kini sudah dipanggil timnas senior dan sempat membela Italia lawan Brasil dalam partai persahabatan.

"Aku bahagia dengan penampilanku bersama timnas Italia. Namun, secara keseluruhan aku agak menyesal (karena Italia kalah 0-2 dari Brasil, Red). Kami mengawali pertandingan dengan buruk dan tampak kelelahan," jelasnya.

"Posisi favoritku berada di belakang striker. Tapi, aku bisa beradaptasi dengan peran lainnya. Aku juga tak masalah diduetkan dengan Amauri, jika Marcello Lippi memang menghendakinya," tambahnya.(kompas.com)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill