Connect With Us

VIDEO : Puluhan Pelajar Kota Tangerang Sedekah Sampah di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

Dibaca : 174

TANGERANGNEWS.com-Puluhan pelajar tingkat SD hingga SMP di Kota Tangerang berbondong-bondong datangi stand sedekah sampah untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di bantaran Sungai Cisadane, Minggu 5 Juni 2022, siang.

Mereka menyumbangkan sampah mulai dari kardus hingga botol plastik sisa air mineral, yang telah mereka kumpulkan sebelumnya di lingkungan sekolah, dengan harapan dapat melestarikan lingkungan dan mengurangi tumpukan sampah.

Sambil membawa sampah kardus dan botol plastik para pelajar tersebut rela antre di depan stand sedekah sampah. Mereka membawa sampah-sampah itu dari lingkungan sekitar sekolah.

Kemudian sampah tersebut mereka sumbangkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk dilakukan pengolahan. Para pelajar yang memberikan sampah mendapatkan souvenir.

Siswi SMP Negeri 33 Kota Tangerang Sabrina mensedekahkan ratusan botol minuman yang dikumpulkan di sekitar sekolah dan berharap tidak ada lagi sampah berserakan.

"Tumpukan sampah itu merusak pemandangan dan jadi sumber penyakit, jadi kita sedekahkan," katanya.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 ini, DLH juga membagikan bibit pohon secara cuma-cuma kepada warga, dengan tujuan untuk ditanam sebagai penghijauan dan penahan banjir.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan "Diharapkan juga secara swadaya membuat daerah resapan air untuk meminimalisir banjir," 

Kadis DLH Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, masih ada tangan jahil yang membuang sampah ke aliran sungai, dengan ditemukannya tumpukan sampah berupa sisa rumah tangga yang  mengalir terbawa arus Sungai Cisadane.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill