Connect With Us

Dua Polisi Pondok Aren Ditembak

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 17 Agustus 2013 | 01:45

Ilustrasi Penembakan (TN / Ist)

TANGERANG - Penembakan terhadap anggota polisi kembali terjadi, kali ini dua anggota Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan tewas tertembak orang tidak dikenal.

Dari informasi yang dihimpun dua anggota yang ditembak tersebut adalah Aiptu Kus Hendratno serta Bripka Ahmad Maulana anggota Serse dan Binmas Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan. Keduanya ditembak di Jalan Graha Raya, depan Masjid Bani Umat, Kelurahan Prigi Baru, Pondok Aren Tangerang Selatan pada Jumat (16/8) pukul 22.00 WIB.

Keduanya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Premier Bintaro. Namun, karena luka tembak dikepala dan tubuh akhirnya nyawa korban tidak tertolong. Insiden penembakan tersebut bermula ketika kedua anggota Polri tersebut, berboncenan dalam rangka patroli kewilayahan peringatan malam suci 17 agustus.

Pada saat korban menuju Polsek, berpapasan dengan mobil avanza hitam, yang kemudian menembak dari bagian penumpang.

Ade, 50,  salah seorang warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) menuturkan, kedua polisi tertembak saat melintas di depan Masjid Bani Umar, yang lokasinya hanya radius 500 meter dari Polsek Pondok Aren.

"Kedua polisi berseragam, mereka lagi patroli. Tiba-tiba saja, mobil Toyota Avanza hitam melintas dan seorang penumpangnya mengarahkan tembakan kepada kedua polisi tersebut," katanya di lokasi kejadian. Ade menuturkan, dirinya mendengar dua bunyi letusan tembakan.

Suara tembakan terdengar hingga Polsek Pondok Aren yang tak jauh dari tempat penembakan. Sehingga membuat beberapa anggota polisi yang tengah piket, langsung menuju tempat kejadian. "Enggak lama polisi datang terus langsung nembak mereka," tuturnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menegaskan, saat ini petugas sedang menuju ke TKP dan melakukan penyelidikan. "Masih dihimpun informasinya, jadi belum bisa disampaikan secara detail kronologisnya," tukasnya.

Seperti diketahui, Anggota Babinkamtibmas Polsek Cilandak Ipda Anumerta Dwiyatna harus meregang nyawa ketika timah panas bersarang di kepalanya. Peristiwa itu dilaporkan terjadi di Depan Rumah Sakit Sari Asih, Jalan Otista Raya, Kelurahan Sasak Tinggi, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (7/8) sekitar pukul 04.30 wib.

Sebelumnya penembakan juga terjadi terhadap Aida Patah Saktiyono, dari Satuan Lalu Lintas Polsek Gambir, di Cirendeu, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu. Patah tertembak di bagian dada sebelah kiri dan masih terselamatkan oleh warga sekitar yang membawanya ke Rumah Sakit.
BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill