Connect With Us

Jalan yang ditanami pohon pisang diperbaiki

| Selasa, 10 September 2013 | 17:44

Jalan Raya Siliwangi Ditamami Pohon oleh Warga (Bastian Putera Muda / TangerangNews)

TANGSEL-Usaha mahasiswa dan warga guna menarik perhatian Pemkot Tangsel agar memperbaiki jalan yang rusak dengan menanam pohon pisang langsung mendapat respons positif.


Ya, Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangsel   bakal segera diperbaiki dalam waktu dekat. Kabag Pertanahan, Pemkot Tangsel Heru Agus Santoso mengatakan, perbaikan jalan selama ini terkendala karena adanya sengketa lahan dengan pihak Carrefour Pamulang Square.

“Perbaikan jalan  Siliwangi ini memang sempat tertunda, karena ada berbagai kendala intern di pihak Carrefour,” terangnya. Namun, hari ini, Pemkot Tangsel telah menyelesaikan pembayaran langsung kepada pihak Carrefour.

"Lahan milik Carrefour luasnya 254 meter persegi, namun yang kami  bayar seluas 72 meter persegi, sisanya 182
meter persegi diserahkan pihak Carrefour kepada Pemkot Tangsel untuk kepentingan pembangunan," ujarnya, Selasa (10/9).

Lahan seluas 72 meter persegi itu dibayar sebesar Rp 283 juta. Hal itu , menurut dia sudah sesuai dengan Nilai Jual Objek Pajak
(NJOP) dilokasi tersebut harga tanah sebesar Rp 3.250.000/meter.

"Masih ada dua titik yang belum dibebaskan, karena bermasalah," ujarnya.Regional Manager wilayah I PT Alfa Retailindo, Jhon preasor menuturkankan, pembebasan lahan  jalan raya yang menghubungkan dengan Ciputat sudah lama untuk dijual kepada Pemkot Tangsel demi pembangunan. Namun, pihaknya harus mengurus surat-surat administrasi yang menyita waktu.
 
"Lahan yang kami yang dibebaskan seluas 72 meter persegi. Selain tanah, ada juga bangunan eks ATM yang juga terkena pembebasan," katanya.

Menurutnya dengan dipercepatnya perbaikan jalan  konsumen tidak lagi mengeluhkan dan malas ke  Carrefour untuk berbelanja karena rusaknya jalan.

"Kami sih senang ini bisa selesai, karena perluasan jalan tersebut mampu mengurai kemacetan. Dan ini keuntungan bagi pihak kami juga, “ tandasnya.

 
KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill