Connect With Us

3 Keluarga Polisi yang Ditembak dapat Rp100 Juta

Dira Derby | Minggu, 15 September 2013 | 14:02

| Dibaca : 1073

TKP Penembakan Dua Polisi (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Tiga keluarga anggota polisi yang gugur karena ditembak orang tak dikenal mendapatkan santunan dari PT Asuransi Sosial ABRI (Asabri). Masing-masing keluarga ini mendapat santunan sebesar Rp 100 juta yang diserahkan kepada keluarga korban di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Dirut PT ASABRI, Mayor Jenderal (Purn) Adam Damiri mengatakan, pemberian asuransi ini merupakan kewajiban untuk memenuhi hak-hak asuransi anggota TNI/Polri yang meninggal dalam tugas. "Sesuai dengan keputusan Menteri pertahanan, santunan khusus itu Rp 100 juta, tidak kenal pangkat jabatan," kata Dirut ASABRI kepada wartawan, Jumat (13/9/2013).

Pemberian santunan kali ini Adam diberikan kepada tiga anggota Polri yang gugur dalam bertugas. Tiga keluarga tersebut meliputi Ana Sunaringati, yakni istri Ipda (Anumerta) Koes Hendratna yang gugur di Pondok Aren, Tangerang Selatan,  Rofiah, istri Aipda Anumerta Maulana yang gugur bersama Koes, serta Warsih, istri Ipda Anumerta Dwiyatna yang gugur akibat ditembak pelaku tak dikenal di Ciputat. 

Sementara itu, Kepala Biro Perawatan Personil SSDM Mabes Polri, Brigjen Pol Siswaluyo mengatakan Mabes Polri akan mengangkat putra-putri korban penembakan orang tidak dikenal beberapa waktu lalu, sebagai anak asuh.

"Bagi yang belum ada orang tua asuhnya, pejabat utama Mabes Polri akan mengambilnya," ujar Brigjen Pol Siswaluyo.

Lebih lanjut Brigjen Siswaluyo mengatakan, pihaknya juga akan membantu memfasilitasi jika putra-putri korban penembakan ingin melanjutkan karir orang tuanya di kepolisian.

"Jadi bagi yang sudah penuhi syarat masuk polisi akan dibina ke sana. Kita latih dan berikan bekal," tuturnya.
TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

BANDARA
Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Jumat, 10 September 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com- Saat ini sentra vaksinasi Covid-19 kembali dibuka di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), dan KKP Kelas I Soekarno-Hatta

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin