Connect With Us

Pemkot Tangsel Akhirnya Sewa Truk Sampah

Denny Bagus Irawan | Senin, 24 Agustus 2009 | 17:48

TANGERANGNEWS- Pemkot Tangsel akhirnya menyewa truk sampah sebanyak 10 unit kepada pihak swasta. Itu dilakukan setelah ditariknya 42 truk pengangkut sampah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang karena dianggap milik Pemkab Tangerang.

"Kami memiliki solusi yang baik, yakni dengan menyewa 10 unit truk kendaraan operasional pengangkut sampah," kata penjabat Wali Kota Tangsel Shaleh MT, siang ini. Selain truk yang biasa beroperasi di Tangsel ditarik, persoalan sampah yang tidak boleh dibuang di di TPA Jatiwaringin, Mauk, Kabupaten Tangerang juga menyebabkan Pemkot Tangsel harus mencari solusi.

"Sampahnya akan dibuang di daerah Lewiliang Bogor sampai akhir tahun, tidak ke Jatiwaringin lagi. Karena kita tidak memiliki tempat pembuangan sampah," kata Shaleh MT . Dipaparkan, pihaknya sudah menerima surat penawaran kerjasama dari TPA Lewiliang Kabupaten Bogor dengan meminta retribusi sebesar Rp200.000 per truk, sementara Pemkot Tangsel berkeinginan Rp100.000. “Ini masih kita bicarakan," kata Shaleh

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Didi S Wijaya mengatakan, menyikapi penumpukan sampah akibat penarikan puluhan truk sampah milik Pemkab Tangerang, dirinya mengatakan, penghentian itu melanggar etika birokrasi. Apalagi truk itu beroperasi di wilayah Tangsel. “Meskipun berstatus milik Kabupaten tangerang, tetapi tidak bisa menghentikan armada truk tanpa koordinasi. “ ujarnya. (Dedi)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill