Connect With Us

Bawa Uang Perusahaan Rp95 Juta, Sales Kabur 2 Bulan

Bastian Putera Muda | Selasa, 3 Desember 2013 | 20:15

Pelaku JS ditahan petugas Polisi (Bastian / TangerangNews)


 
TANGERANG-Seorang sales berinisial JS ,27, dibekuk  petugas Polsek Pamulang, Kota Tangsel  lantaran menggelapkan uang perusahaan  Rp 95 juta.  Dalam pelariannya, pelaku membawa uang tersebut ke rumah istrinya di Majalengka, Jawa Barat setelah sempat buron selama dua bulan.
 
Kapolsek Pamulang Komisaris Polisi Mochammad Nasir mengatakan, laporan pihak  Perusahaan menyatakan  bahwa telah terjadi tindak pidana  penggelapan uang sebesar Rp 95 juta oleh sales distributor dari hasil penjualan produk Unilever yang tidak disetorkan kepada 
perusahaan.
 
"Seorang karyawannya yang bekerja sebagai sales  distributor barang telah menggelapkan uang  perusahaan sebesar Rp 95 juta," katanya, Selasa (3/12).
 
Menurut dia, modus yang dilakukan pelaku dengan tidak menyetorkan hasil penjualan selama tujuh bulan.  "Pelaku kerap ditanyakan tentang setoran selalu menjawab pihak toko belum pernah membayar,  setelah dikroscek ke lapangan terbukti faktur pembayaran dari salah satu toko sudah lunas membayar," ucapnya.
 
Setelah dilakukan penyelidikan, sambung  Kapolsek setiap toko yang menerima produk  barang dari PT Pintu Tiga Bungsu, sudah membayar produk  yang telah laku dijual.
 
"Kantor tempatnya bekerja melaporkan kasus ini ke Polsek Pamulang. Dan Pelaku dibekuk di rumah istrinya di Majalengka," katanya.
 
Sedangkan JS  mengaku, jika uang setoran perusahaan selama ini sudah habis karena  digunakan untuk kebutuhan hidup sehari harinya. "Saya tidak sanggup untuk kembalikan uang  perusahaan meskipun pihak perusahaan meminta untuk dibayar secara bertahap," ujarnya.
 
Atas tindakan pelaku yang telah terbukti menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp 95 juta, kini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Pamulang karena melanggar pasal 372 KUHP  dengan ancaman hukuman selama empat tahun penjara. 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill