Connect With Us

Bawa Uang Perusahaan Rp95 Juta, Sales Kabur 2 Bulan

Bastian Putera Muda | Selasa, 3 Desember 2013 | 20:15

| Dibaca : 4602

Pelaku JS ditahan petugas Polisi (Bastian / TangerangNews)


 
TANGERANG-Seorang sales berinisial JS ,27, dibekuk  petugas Polsek Pamulang, Kota Tangsel  lantaran menggelapkan uang perusahaan  Rp 95 juta.  Dalam pelariannya, pelaku membawa uang tersebut ke rumah istrinya di Majalengka, Jawa Barat setelah sempat buron selama dua bulan.
 
Kapolsek Pamulang Komisaris Polisi Mochammad Nasir mengatakan, laporan pihak  Perusahaan menyatakan  bahwa telah terjadi tindak pidana  penggelapan uang sebesar Rp 95 juta oleh sales distributor dari hasil penjualan produk Unilever yang tidak disetorkan kepada 
perusahaan.
 
"Seorang karyawannya yang bekerja sebagai sales  distributor barang telah menggelapkan uang  perusahaan sebesar Rp 95 juta," katanya, Selasa (3/12).
 
Menurut dia, modus yang dilakukan pelaku dengan tidak menyetorkan hasil penjualan selama tujuh bulan.  "Pelaku kerap ditanyakan tentang setoran selalu menjawab pihak toko belum pernah membayar,  setelah dikroscek ke lapangan terbukti faktur pembayaran dari salah satu toko sudah lunas membayar," ucapnya.
 
Setelah dilakukan penyelidikan, sambung  Kapolsek setiap toko yang menerima produk  barang dari PT Pintu Tiga Bungsu, sudah membayar produk  yang telah laku dijual.
 
"Kantor tempatnya bekerja melaporkan kasus ini ke Polsek Pamulang. Dan Pelaku dibekuk di rumah istrinya di Majalengka," katanya.
 
Sedangkan JS  mengaku, jika uang setoran perusahaan selama ini sudah habis karena  digunakan untuk kebutuhan hidup sehari harinya. "Saya tidak sanggup untuk kembalikan uang  perusahaan meskipun pihak perusahaan meminta untuk dibayar secara bertahap," ujarnya.
 
Atas tindakan pelaku yang telah terbukti menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp 95 juta, kini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Pamulang karena melanggar pasal 372 KUHP  dengan ancaman hukuman selama empat tahun penjara. 
NASIONAL
Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Minggu, 19 September 2021 | 11:19

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif Covid-19 di Indonesia saat ini terus mengalami tren penurunan. Momentum pemulihan tersebut perlu untuk dijaga secara bersama oleh seluruh masyarakat sehingga

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin