Connect With Us

DUKCAPIL Kerepotan Mendata Jumlah Penduduk

| Selasa, 25 Agustus 2009 | 21:31

TANGERANGNEWS- Pesta Demokrasi pemilihan anggota DPRD Kota Tangsel secara langsung di Kota Tangerang Selatan tinggal hitungan bulan. Sesuai rencana pesta Demokrasi di Kota Tangsel akan digelar pada Tahun 2010. Namun masalah krusial yakni, pendataan jumlah penduduk yang memiliki hak pilih terhadap Wakil rakyat ternyata belum teratasi. Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil (DUKCAPIL) Kota Tangsel Zainal Aminin mengatakan Persoalan kependudukan di Kota Tangsel memang bak benang kusut yang sulit terurai, tidak kurang dari ratusan penduduk Tangsel yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) ganda. “Inilah masalahnya, mereka umumnya kaum urban dari daerah yang bekerja dan memiliki KTP ganda”,ungkap Zainal kepada Tangerangnews, Selasa (25/8). Menurut Dia, Dinas kependudukan dan catatan sipil akan melakukan koordinasi dengan dengan pejabat pemerintah provinsi Banten untuk merazia bagi warga yang memiliki KTP ganda. Hal itu dilakukan dalam rangka pendataan jumlah penduduk yang ada di Kota Tangsel menjelang pemilihan Wakil rakyat mendatang. Tujuannya, agar tidak ada publikasi jumlah penduduk dan mengantisipasi pengerahan massa oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan tertentu pula saat pemilihan Wakil rakyat tersebut. Untuk tahun ini, Dinas kependudukan dan catatan sipil belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil olah data jumlah penduduk yang ada di Kota Tangsel. Tapi kemungkinan, Hasil olah data akan selesai sebellum pemilihan anggota dewan. Zainal menambahkan total penduduk Kota Tangsel sampai saat ini mencapai 1,7 juta jiwa dengan rata-rata kenaikan jumlah penduduk Tangsel 1,8 % per tahun. Dengan kedatangan warga luar kota yang mencari kerja, maka penduduk Tangsel akan bertambah.(Dedi)
HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill