Connect With Us

Atut Tersangka, Aktivis Banten Cukur Rambut

Bastian Putera Muda | Selasa, 17 Desember 2013 | 19:13

Aktivis Gunduli Rambut (Bastian / TangerangNews)



TANGSEL-Ditetapkannya Gubernur Banten Ratu atut Chosiyah oleh KPK sejumlah aktivis korupsi Banten menggunduli kepala. Hal tersebut dilakukan sebagai nazar dan kemenangan atas kinerja KPK yang menetapkan jadi tersangka.

Aktivis yang menggunguli kepalanya diantaranya, Syaiful Mujani, Uday Suhada dan Mukhlis. Aksi menggunduli kepala dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur dan bersih - bersih korupsi di Banten.

Koordinator Harian Masyarakat Pembaruan Banten (MPB) Uday Suhada mengatakan, puas terhadap kinerja KPK yang telah menetapkan gubernur Atut dalam kasus suap Pilkada Lebak.

"Aksi menggunduli kepala ini adalah sebagai bentuk rasa syukur terhadap penetapan Atut sebagai tersangka sehingga Banten bisa bersih dari Korupsi," katanya, usai dihadapan wartawan, Selasa (17/12).

Aksi menggunduli kepala yang dilakukan di Teras Kota BSD City Serpong tersebut, disaksikan juga oleh sejumlah aktivis penggiat anti korupsi seperti Burhanudin Muhtadi, mahasiswa dan warga. Aksi menggunduli kepala pun mendapat perhatian dari pengunjung Mall Teras Kota.

Sebelum menggunduli kepalanya, para aktivis anti korupsi tersebut membacakan pernyataan sikap yang intinya mendukung langkah KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi di Banten.

Tidak hanya menjerat Atut sebagai tersangka, tetapi juga pejabat lainnya yang terbukti dan terlibat di dalamnya. Harapannya adalah agar Provinsi Banten dapat lebih baik dari saat ini

"Kami akan selalu mendukung langkah KPK dan berharap agar pemberantasan korupsi tidak hanya pada Ratu Atut saja," kata aktivis lainnya Syaiful Mujani.
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

KAB. TANGERANG
Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Rabu, 17 April 2024 | 15:46

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan budaya membaca masyarakat di Kabupaten Tangerang masih sekitar 49 persen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill