Connect With Us

Bom Buku Gegerkan Warga Pamulang

Bastian Putera Muda | Sabtu, 4 Januari 2014 | 19:05

Benda Diduga Bom Buku yang ditemukan di Pamulang (Bastian / TangerangNews)



TANGSEL-Sebuah buku dililitkan dua kabel hitam membuat geger warga Pamulang pada  Jumat (3/1) sekira pukul 23.00 WIB.
Informasi yang dihimpun, benda yang diduga bom buku ditemukan  didepan garasi rumah milik H.Saleh Usman di Taman Kedaung, Jalan Melati 1 Nomor 17 RT 1/7, Taman Kedaung, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang,Kota Tangsel.

Benda yang mirip bom dan diletakan oleh orang tidak dikenal itu pertama kali ditemukan Dian ,30,anak  H Saleh. Mencurigai benda mirip bom, Dian kemudian menghubungi Mapolsek Pamulang untuk memastikan hal tersebut. Dalam hitungan menit, sejumlah petugas dari Mapolsek datang dan memeriksa benda mencurigakan tersebut.

Pihak kepolisian melanjutkannya dengan mendatangkan Tim Gegana. Sekira pukul 01.00 WIB, Tim Gegana datang dan mengamankan benda mirip bom buku itu.

"Pas kita periksa, ternyata saat dilihat ada sebuah buku,judul bukunya energi positif. Diatasnya sudah dibolongin ada rangkaian kabel, lampu dan jam, benda hitam kotak,lampu dalam keadaan menyalah," ungkap Kapolsek Pamulang,  Kompol Muhamad Nasir, Sabtu (4/1).

Buku tersebut berukuran 8X5 cm,  diatasnya terdapat kotak hitam dililit kabel dan dihubungkan dengan sebuah jam berwarna hitam.  Buku yang terdapat bom tersebut berjudul  'opini seratus tokoh mengenai Indonesia di era SBY'.

"Setelah diperiksa oleh tim Gegana tidak ada bahan peledak," ujarnya.

Selain itu setelah dilakukan beberapa kali pendeteksian oleh tim Gegana Polda Metro Jaya,  maka dilakukan lah penghancuran buku tersebut.

"Setelah dihancurkan oleh tim Gegana, ternyata tidak ditemukan adanya bahan peledak, hanya ditemukan dua kabel hitam kurang lebih panjangnya 10cm, kotak kecil tanpa isi, VCD, buku yang dilubangi tengahnya dan lakban hitam" terangnya.

Menurutnya, penemuan benda tersebut adalah bagian dari ancaman yang  membuat rasa takut warga yang ada disekelilingnya. "Perlu kita sadari bahwa setelah dilakukan penguraian yang dilakukan tim secara profesional, tidak ditemukan adanya bahan peledak, intinya itu yang harus disampaikan," ujarnya.
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill