Connect With Us

Prita Bantah Pengambilan Darah Dua Kali

| Kamis, 27 Agustus 2009 | 15:55

TANGERANGNEWS-Dalam persidangan lanjutan kasus pencemaran nama baik RS Omni Internasional, Prita Mulyasari sebagai terdakwa kembali membantah pengambilan darahnya yang dilakukan dua kali. Bantahan tersebut berkaitan dengan dua kali pemeriksaan trombosit Prita karena hasil laboratorium yang tidak valid. “Keterangan saksi tidak benar. Darah saya hanya diambil satu kali,” bantah Prita saat persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, hari ini. Sebelumnya, analis laboratorium RS Omni Internasional Wiwin Sugiarti mengaku pengambilan darah Prita dilakukan saat pemasangan infus pada tanggal 7 Agustus 2008 lalu. “Saat itu saya mendampingi perawat dan dokter jaga untuk mengambil darahnya. Sedangkan jumlah trombosit 27.000 itu hasil yang tidak valid karena terjadi penggumpalan darah saat pemeriksaan di laboratorium,” terangnya. Sedangkan menurut saksi dokter Indah Pramesti Warie yang merawat Prita, dalam keterangannya membenarkan bahwa pada pemeriksaan trombosit yang pertama tidak valid karena ada penggumpalan. “Setelah pemeriksaan yang ke dua, jumlah trombositnya menjadi 181.000, itu tergolong normal,” kata Indah. Menanggapi hal tersebut, Jaksa Riyadi yang mendakwa Prita menilai pembantahan itu merupakan haknya sebagai terdakwa. Namun, kata dia, semua itu akan dibuktikan di persidangan. “Pembantahan itu tercantum dalam pasal 189 ayat 3 KUHP yang menyatakan terdakwa berhak membantah dimana hal itu hanya berguna untuk dirinya sendiri,” ungkapnya saat dikonfirmasi usai persidangan.(Rangga)
KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill