Connect With Us

DBD di Kota Tangsel Capai 843 Kasus

| Jumat, 28 Agustus 2009 | 15:01

TANGERANGNEWS- Selama tahun 2009, terjadi 843 kasus penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Tangerang Selatan, sehingga memaksa Dinas Kesehatan setempat mengumumkan status KLB (Kejadian Luar Biasa) demam berdarah. Kepala Bidang pencegahan dan pemberantasan penyakit Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan, Dr. Hj.Nita Gilik kepada Tangerangnews, Kamis (27/8) mengaku,serangan penyakit DBD kali ini mengalami perubahan pola.. “Dinas Kesehatan menemukan kejanggalan, shock pada penderita yang biasanya terjadi pada hari ke lima hingga ke tujuh, saat ini lebih awal, yaitu hari ke tiga hingga ke lima ,” katanya Untuk itu, pihaknya mengimbau pada masyarakat luas untuk lebih waspada dengan perubahan pola serangan penyakit demam berdarah ini. Dia menuturkan, tingginya kasus DBD juga diakibatkan karena kurangnya sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat tentang kesehatan lingkungan yang seharusnya dilakukan gencar dan lebih awal, sebelum musim hujan. Untuk mengantisipasi bertambahnya korban, Dinkes Kota Tangsel akan melakukan kegiatan pemantauan dan pengasapan di wilayah endemis penyebaran penyakit tersebut. Selain itu, juga akan dilakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan menguras, menutup, mengubur (3M) untuk memberantas jentik nyamuk. Bahkan, upaya itu diinstruksikan untuk dilakukan secara berkala pada seluruh lapisan masyarakat.(Dedi)
BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill