Connect With Us

Hermawi Rangkul Masyarakat Kelas Menengah

Rusli | Senin, 3 Maret 2014 | 17:02

Hermawi Taslim Pimpin Rapat Evaluasi (Bastian / TangerangNews)


TANGSEL-Mendekati hari pencoblosan Pileg 2014, Caleg NasDem Dapil 3 Banten Hermawi Taslim terus melakukan sosialisasi dan dialog kepada masyarakat. Terutama kelas menengah di perumahan Alam Sutera.

Dialog interaktif ini diikuti sekira 60 perwakilan Warga. Dalam pertemuan tersebut Taslim memaparkan pentingnya keterlibatan kelas menengah dalam aktivitas politik khususnya pemilu, karena kepentingan kelas menengah harus di perjuangkan sendiri oleh kaumnya, tidak bisa dititipkan kepada kelompok masyarakat lain.

"Dalam catatan saya pada pemilu 2009 lalu lebih dari 50% masyarakat yang tinggal di kawasan perumahan , termasuk Alam Sutera tidak menggunakan hak pilih, dan hal ini sangat tidak baik untuk pembangunan dan partisipasi politik masyarakat," katanya.

Menurut dia, untuk pemilu 2014 ini seluruh lapisan masyarakat khususnya kelas menengah harus turun gunung menggunakan hak pilih untuk memilih wakil rakyat yang amanah.

"Kita tinggalkan Banten lama, mari bergerak ke arah perubahan menuju Banten baru yang aman, adil, dan sejahtera," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut beberapa perwakilan warga mengakui ada semacam pesimisme bahkan apatisme melihat sejumlah perbuatan buruk yang di praktekan oleh wakil rakyat sehingga masyarakat akhirnya apatis dan berfikir tidak ada gunanya untuk terlibat dalam kegiatan politik karena banyaknya aktor-aktor yang melakukan berbagai tindakan manipulasi dan korupsi.

Menanggapi hal tersebut Taslim berpendapat bahwa masyarakat harus tetap berpartisipasi dan menghukum politisi jahat dengan cara tidak memilih mereka kembali, dan masyarakat pengguna hak pilih harus mempelajari rekam jejak para caleg agar tidak keliru lagi seperti pada pemilu-pemilu sebelumnya.https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill