Connect With Us

DPRD Pertanyakan Penghapusan Mobil Dinas Sekda Tangsel

Bastian Putera Muda | Jumat, 21 Maret 2014 | 18:21

Sekda Tangsel Diminta Mundur (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGSEL-DPRD Kota Tangsel pertanyakan transparansi hilangnya 10 kendaraan operasional milik Pemkot Tangsel. Salah satunya milik Sekda Kota Tangsel Dudung E.Diredja yang dihapuskan dari daftar aset tanpa adanya putusan ganti rugi.

Kendaraan dinas Sekda Kota Tangsel Toyota Camry dinyatakan hilang dan tidak ada pergantian sama sekali sesuai dengan keputusan Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR). Diketahui, Dudung menjabat sebagai ketua majelis di lembaga tersebut.

"Kita sudah meminta laporannya ke bagian aset Kota Tangsel, namun sampai saat ini belum kami terima laporan tersebut," tutur Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu, Jumat (19/3).

Laporan tersebut sudah diminta pihaknya sejak minggu lalu, pada saat laporan hilangnya beberapa kendaraan operasional milik Pemkot Tangsel itu mencuat. Terutama soal hilangnya mobil dinas yang dipakai Sekda Kota Tangsel, juga dipertanyakan oleh dewan.

"Kalau laporan tersebut sudah diterima, kita akan cek. Apakah kendaraan tersebut sudah masuk dalam catatan aset atau belum," katanya.

Pihaknya mempertanyakan jika dihapuskan, apa dasarnya dan bagaimana prosesnya. Mengawasi semua asset milik Pemkot Tangsel, tidaklah semudah pengawasan dalam bentuk pengerjaan fisik atau bangunan. Dewan harus meminta data terlebih dulu, bagaimana keadaannya, serta apa yang kurang.

"Itu tadi, kita tunggu dulu laporan dari bagian asset. Bagaimana proses penghapusan mobil dinas tersebut tanpa adanya kebijakan ganti rugi," tegasnya.

Sementara itu, tak hanya dewan yang mempertanyakan mengenai hilangnya mobil dinas Sekda Kota Tangsel dan 9 unit kendaraan operasional lainnya. Puluhan pemuda dan masyarakat pun gelar aksi unjuk rasa untuk menuntut hal tersebut.

Sebelumnya, selama dua hari berturut-turut eleman masyarakat dari Jaringan Anti Korupsi Indonesai dan Organisasi Mantan Narapidana (OMAN) berunjuk rasa menuntut Sekda Dudung E. Diredja untuk mundur dari jabatannya lantaran menghilangkan aset daerah.
HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill