Connect With Us

Banyak Bandar Kelas Kakap, Tangsel Bentuk Satgas Pelajar Anti Narkoba

Bastian Putera Muda | Selasa, 6 Mei 2014 | 18:05

Salah seroang pelajar SMA N 5 Kota Tangsel, Pondok Aren, Senin (5/5/2014) saat ikut sosialisasi BNK Tangsel.). (Bastian / TangerangNews)

TANGSEL-Guna mencegah masuknya bandar Narkoba di wilayah Tangsel ke dalam lingkungan pelajar, Badan Narkotika Kota setempat siap mengantisipasinya dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Antinarkoba.


Satgas ini dibentuk ditingkat sekolah. Sebab bukan rahasia lagi, pelajar kini menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba.
Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Kota Tangsel Sonny Gunawan mengatakan, cepat atau lambat pengedar akan menyusup ke pelajar.

"Data kita banyak penangkapan narkoba di wilayah Kota Tangsel.  Bahkan, beberapa waktu lalu polisi menggerebek bandar ganja kelas kakap. Ini membuktikan jika kota Tangsel rawan akan peredaran narkoba," ungkapnya di SMA N 5 Kota Tangsel, Pondok Aren, Senin (5/5).

Masyarakat juga menurutnya jangan hanya mengandalkan pihak kepolisian maupun BNN. "Saya perkirakan pelajar yang menggunakan narkoba di Tangsel mencapai ratusan orang," ujarnya.

Nantinya, peranan Satgas Anti Narkoba di sekolah dapat menjadi penyambung lidah akan bahaya narkoba.  Karenanya, Satgas Anti Narkoba ini harus tahu jenis-jenis narkoba, sehingga bisa mengetahui bahayanya dan menjauhinya. Bahkan, setelah tahu bahaya Narkoba Satgas pelajar ini harus tahu ganjaran bagi yang menggunakan narkoba. 

Seperti undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 128 (1) dijelaskan bagi orang tua/wali dari pecandu yang belum cukup umur dengan sengaja tidak melapor dipidanakan enam bulan atau denda paling banyak Rp 1.000.000.

"Karena sekali mencoba narkoba detik itu juga masa depan hilang," tegasnya.



 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill