Connect With Us

Car Free Day Tangsel, ARW Lepas Rombongan Pesepeda

Denny Bagus Irawan | Minggu, 11 Mei 2014 | 17:58

Airin, Zaki Iskandar, Sachrudin (Rangga A Zuliansyah\ / TangerangNews)

 
TANGSEL-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah (ARW) melepas sejumlah rombongan pesepeda yang turut diikuti Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam acara Car Free Day Pemkot Tangsel yang digelar di sepanjang Jalan Pahlawan Seribu, BSD, Kota Tangsel,  Minggu (11/05).

ARW menuturkan, acara seperti ini harus terus digelar serta kita dukung karena manfaatnya sangat besar sekali bagi lingkungan.
Seperti halnya Car Free Day yang telah berjalan selama ini di Kota Tangerang. Kota Tangerang menggelar Car Free Day setiap minggu secara bergilir di setiap kecamatan. Bahkan akan juga di gelar Car Free Night yang akan dilaksanakan setiap akhir bulan.

"Mengurangi intensitas polusi udara salah satunya melalui car free day ini," paparnya seraya bergegas melanjutkan kegiatan lainnya untuk kemudian mewakilkan kegiatan selanjutnya kepada Wakil Wali Kota Sachrudin.

Sachrudin yang kali ini mewakili ARW untuk mengikuti Acara Talkshow interaktif 'Pemimpin Muda Membangun Tangerang' yang digelar dalam acara Car Free Day mengatakan,  membangun Tangerang ini diperlukan adanya sinergitas seluruh komponen baik pemerintah daerah, swasta serta masyarakat.
“ Melalui dialog ini, salah satu media untuk mencari solusi secara bersama berbagai problema yang dihadapi ketiga wilayah ini,” terangnya.

Dalam dialog yang membahas seputar masalah lingkungan khususnya kebersihan ini, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany turut melontarkan pujiannya kepada Pemkot Tangerang yang dinilai telah baik dalam mengelola sampah.
"Kami belajar pada Pemkot Tangerang dalam mengatasi masalah sampah," tuturnya.

Menanggapi pujian itu, Sachrudin menuturkan Pemkot Tangerang akan terus menggalakkan kebersihan di setiap pelosok Kota Tangerang.
Selain pembinaan dan sosialisasi yang terus dilakukan, program-program kebersihan juga terus dijalankan seperti halnya 1000 bank sampah yang terus digalakkan di setiap RW.
"Dengan intensnya pembinaan dan sosialisasi, diharapkan kesadaran akan pentingnya kebersihan kian meningkat di masyarakat," paparnya.



 
WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill