Connect With Us

Posyandu dan PAUD Disegel Anggota DPRD

Bastian Putera Muda | Senin, 19 Mei 2014 | 15:40

PAUD yang disegel di Tangsel (Bastian / TangerangNews)


TANGSEL-Kompleks Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang juga difungsikan Posyandu Sekar Melati di Jalan Reformasi III, RT 05/02, Kelurahan Pondok Aren, Pondok Aren, Kota Tangsel disegel warga yang mengklaim pemilik lahan.

Akibatnya, sebanyak 80 anak PAUD tidak bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Penyegelan dengan memalangkan bambu, dipintu masuk PAUD dengan bertuliskan "Mau Buka pintu Lapor ke Pemilik Ir.H. Gacho Sudarso".

Budi ,35, mengatakan, warga banyak yang mengadukan hal tersebut, karena  adanya penyegelan dan adanya klaim kepemilikan bangunan diatas tanah yang luas lahannya 150 meter persegi tersebut.  Sebab nama Gacho Sudarso adalah anggota DPRD Tangsel.

"Kita keberatan kalau PAUD disegel. Ini jelas mengganggu belajar anak-anak," katanya, (19/5).

Menurut dia, penyegelan merupakan arogansi pemilik lahan. Padahal, Gacho merupakan ketua komisi IV DPRD kota setempat. Namun, tidak mendukung pendidikan di lingkungan Pondok Aren.

"Wakil rakyat kok kelakuannya seperti anak kecil. Fasilitas pendidikan disegel. Artinya, pak Gacho tidak mendukung pendidikan di kota Tangsel," ucapnya.

Atas penyegelan tersebut, orang tua PAUD menyesalkan adanya penyegelan tersebut. Jika memang politisi Demokrat tersebut mengklaim lahan miliknya kenapa tidak dari dulu menyegel lokasi yang dibangun sejak 2007 itu.

"Atas kejadian ini kami akan mengadukan ke Pemkot Tangsel
 Dan Dinas Pendidikan," ujarnya.

Warga menilai penyegelan fasilitas pendidikan dan kesehatan itu lantaran pada saat pemilihan legislatif ini. Suara Gacho di wilayah tersebut tidak sesuai target dan kalah dengan lawan politiknya.

"Waktu bangun PAUD dan posyandu warga urunan untuk biayainya. Warga tahunya lahan yang dipakai wakaf. Bukan punya Gacho," terangnya.
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill