Connect With Us

Tangsel Masuk Nominator Kota Transportasi Terbaik

Bastian Putera Muda | Jumat, 13 Juni 2014 | 21:49

Airin Sidak Tengah Malam (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGSEL- Kota Tangsel masuk nominator dalam penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)  atau kota bertransportasi terbaik dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.
         
Ketua Tim Penilai WTN dari Kemenhub RI Karlo Manik mengatakan,  ada 500-an kota/kabupaten yang sudah dilakukan penilaian oleh timnya. Dari 500-an kota/kabupaten itu, Tangsel masuk dalam 170 daerah yang lolos nominasi peraih WTN.

        "Tangsel patut berbangga. Pesaingnya dari 500-an kota/kabupaten dan Tangsel menjadi salah satu yang lolos untuk berkesampatan meraih penghargaan itu," katanya, Jumat (13/6).

      Menurut dia, 170 daerah itu lolos dalam seleksi tahap awal. Pada penilaian tahap awal, lanjutnya, ada beberapa poin yang menjadi penilaian, seperti dari sisi administratif.

"Kalau secara administratif masuk, maka wilayah itu berhak melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni penilaian tahap kedua," ucapnya.

       Menurutnya,  kegiatan yang dilaksanakan sejak 2008 ini banyak daerah yang mengajukan untuk menjadi peserta. Meski begitu, beberapa daerah yang mengajukan, ternyata tidak lolos seleksi pada tahap awal.

        "Ada yang mengajukan, ada juga daerah yang memang kami pilih untuk diikutsertakan. Dari beberapa daerah yang mengajukan diri, banyak yang tidak memenuhi syarat administrasi. Mudah-mudahan Tangsel bisa lebih baik dalam segi penataan transportasinya," terangnya.

     Menurutnya kegiatan ini digelar sebagai upaya meningkatkan kualitas lalu lintas di daerah. Selain itu, membantu koordinasi dalam hal lalu lintas agar tanggung jawab pengelolaan transportasi bisa tejalin baik.

"Karena, penataan transportasi itu tidak hanya tanggung jawab Dishubkominfo melainkan juga tanggung jawab polisi, Bappeda, bahkan semua instansi yang ada," paparnya.         

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel Sukanta mengaku Tangsel masuk nominasi WTN untuk pertama kali. Diakuinya, memang masih ada sejumlah kekurangan yang harus dipenuhi sebagai syarat lolos seleksi berikutnya.

"Paling tidak sedikit kekurangan, seperti belum adanya halte. Sementara untuk yang lainnya, seperti RPPJ (Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan) sudah cukup baik. Begitu juga dengan traffic light, sudah cukup (baik),"  katanya.

Sukanta mengatakan beberapa pendukung lain yang tengah disiapkan salah satunya terminal dan sub terminal. Saat ini, diakuinya masih dalam tahap perizinan.

"Semua sudah mengarah, dan Ibu Walikota Airin juga sangat mendukung ini," ujarnya
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill