Connect With Us

WN Filipina Tewas di IMC

Bastian Putera Muda | Senin, 29 September 2014 | 20:59

Tampak Police Line di Depan Ruang inap VIP Flamboyan Rumah Sakit Insan Medical Center (IMC) Bintaro, tempat Arnel Santillan gantung diri. (Bastian / TangerangNews)

TANGSEL– Warga Negara Filipina Arnel Santillan, 34, mengakhiri hidupnya dengan cara tragis di Rumah Sakit Insan Medical Center (IMC) Bintaro, Kecamatan Ciputan Kota Tangsel. Pria yang tinggal di Cluster Emeral Teras C17, Kecamatan Pondok Aren ini, memilih gantung diri pada Senin (29/9) dini hari, di ruang inap VIP Flamboyan.  

Informasi yang dihimpun, pria yang menjadi pengajar di Kota Tangsel ini sejak tanggal 23 September sudah menjalani perawatan di RS. Kuat dugaan aksi bunuh diri dilakukan pada Senin (29/9) dini hari.

Menggunakan kabel, pelaku menghabisi nyawa sendiri dengan cara menjerat leher sembari menggantungkan kabel  di besi breket televisi setinggi 2,5 meter.

Aksi pelaku sendiri baru diketahui pada Senin (29/9) sekitar pukul 05.30, saat perawat yang diketahui bernama Imas, melakukan cek ke kamar pasien. Saat membuka kamar yang dijadikan tempat perawatan Arnel, Imas kaget karena melihat jasad Arnel sudah tergantung dan tidak bernyawa lagi.

“Saat itu, seorang perawat hendak memeriksa keadaan pasien,” ujar AKP Budi Hardjono, Kanit Reskrim Polsek Ciputat, Senin (29/9).  

Pihak rumah sakit terang Budi, pasca temuan mayat tersebut langsung melapor kepada kepolisian. Selanjutnya tim forensik dari Polres Metro Jakarta Selatan melakukan olah TKP. 

Berdasar hasil olah TKP, dugaan sementara korban tewas karena bunuh diri. Kuat dugaan, korban memilih bunuh diri karena penyakit yang dideritanya. Berdasarkan riwayat medis di rumah sakit, Arnel di rawat sepekan terakhir karena penyakit paru.

“Keterangan rumah sakit, Arnel dirawat karena penyakit paru,” ujarnya.

Dugaan bunuh diri makin kuat, karena di ruangan tempat Karnel dirawat didapati secarik kertas yang ditulis oleh dia. Isi kertas tersebut bertulis, Jangan panik, hubungi Sunny. Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui Sunny merupakan nama dari rekan Karnel yang juga berprofesi sebagai guru di Sekolah Mentari Kota Tangsel.  

Saat ditemukan, jasad almarhum  menggunakan kaos lengan pendek berwarna abu-abu dipadu dengan celana pendek motif kotak berwarna hijau. Saat tergantung, tubuh korban tidak lagi tersambung dengan infus. ‎Pada tangan kiri tersemar gelang pasien bertulis nama lengkap dia, beserta dokter yang menangani korban.  

“Dugaan korban tewas gantung diri. Saat ini jasadnya dibawa ke RS Fatmawati untuk otopsi,” katanya.
 
TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill