Connect With Us

Istri Hamil, Teknisi CCTV di Pamulang Ditangkap

Bastian Putera Muda | Kamis, 16 Oktober 2014 | 19:04

Ilustrasi rampok (Istimewa / TangerangNews)

PAMULANG-Seorang pria berinisial TRW,22, yang juga teknisi CCTV ditangkap petugas Polsek Pamulang pada Kamis (16/10) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dia ditangkap lantaran ingin membahagiakan istrinya yang sedang hamil. Ya, dengan motif klasik soal ekonomi, TRW nekat mencuri uang di sebuah rumah yang terletak di Jalan H Rean No 100 RT 01/RW 05 Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangsel.

Penangkapan TRW pun tak disengaja, berawal dari petugas  polisi yang curiga melihat TRW sedang membagikan uang kepada rekannya berinisial EM bin Isak,21, dan AS bin Ugan Kardi,23.  Polisi curiga karena ketiga pelaku membagian uang di pinggir jalan pada dini hari. Tanpa pikir panjang, petugas langsung memeriksa ketiga pelaku.

Saat ditanyai petugas, ketiganya dengan polos mengaku uang tersebut berasal dari hasil mencuri. "Istri saya lagi hamil, saya butuh tambahan uang buat periksa kandungan dan persalinan," kata TRW.

Kepada polisi, ketiganya mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian itu. "Buat biaya tambahan. Dari teknisi masih kurang, saya panik karena sampai saat ini belum ada tabungan untuk biaya persalinan," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, AKP Sainan Lobis mengaku, kecurigaan polisi menjadi setelah ketiganya membuka tas dan mengeluarkan uang serta dua unit handphone.

“Terlihat saat mereka mengeluarkan uang, dua buah obeng, satu buah jam tangan dan sebilah sangkur. Selain itu ada dua ponsel dan setelah diperiksa uangnya Rp1,2 juta,” terangnya.

Dari temuan itu, kata Kanit Reskrim, ketiga pelaku langsung dibawa oleh anggota kepolisian ke polsek Pamulang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Pelaku terancam melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara" imbuhnya.
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill