Connect With Us

Warga Tangsel yang tenggelam akhirnya ditemukan Tim SAR

Keating | Senin, 15 Desember 2014 | 18:42

Korban tenggelam di Pamulang, Kota Tangsel. (Dira Derby / TangerangNews)

TANGSEL-Suasana duka menyelimuti kediaman Afandi Akbar,18, korban tewas akibat  terbawa arus pantai Cibuaya, Sukabumi, Jawa Barat. Pantauan di kediaman korban yang terletak di Jalan Benda Timur 9, Pamulang Permai, Kota Tangsel pada Senin (15/12) petang,  jenazah Afandi tiba dengan mobil pribadi.

Sesampai jenazah Afandi, tangis keluarga dan kerabat korban pun langsung pecah. Apalagi saat jenazah dikeluarkan dari mobil untuk masuk ke dalam rumah.

"Saya kemarin berangkat untuk mencari korban bersama bapak dan kakak menuju pantai Ujung Genteng, Sukabumi pada Minggu siang. Saya mendapat kabar dari polsek setempat kakak saya tenggelam, " ujar Firdaus Ramadhan, adik korban.

Saat ditemukan Senin (15/12) pagi, kata dia,  jenazah  mahasiswa Universitas Pamulang, Fakultas Ekonomi Manajemen itu berada di dasar laut, dengan kondisi tengkurap dengan kakinya tersangkut batu karang. Adapun penemuan jenazah korban tersebut juga atas bantuan tim SAR serta Basarnas Sukabumi.

Sementara itu menurut Ibunda korban, Manifah, almarhum awalnya pamit ke puncak. Namun, Afandi beralasan kepergian ke puncak dalam rangka acara kampus dan hanya sebentar. Padahal dirinya telah melarangnya.

"Saya sudah larang,” terangnya.
 
Untuk diketahui, tiga warga Tangsel terbawa arus kencang di Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/12) siang. Satu orang dinyatakan hilang atas nama Afandi Akbar, sedangkan dua orang rekan korban rendi ,19, dan syamsul ,21, terselamatkan oleh warga.
 
KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill