Connect With Us

Kota Tangsel Rawan Longsor

| Minggu, 27 September 2009 | 18:27

TANGERANGNEWS-Sejumlah kawasan pemukiman di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terutama yang berada di sepanjang Jalan Surya Kencana dan Jalan Raya Puspitek, rawan longsor. Kontur tanah yang naik turun dan pebukitan yang berada persis di atas atau disamping pemukiman, membuat warga di sana banyak yang menjual rumah dan memilih pindah ke wilayah lain. Terlebih pasca tragedy maut jebolnya tanggul Situ Gintung. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Rahmat Suhendar membernakan hal tersebut. Menurutnya, meski sampai kini pihaknya belum pernah melakukan pemeriksaan mendalam atas kondisi kontur tanah di sejumlah kawasan rawan longsor dimaksud, khususnya dikawasan Situ Gintung, namun tak ada salahnya bila warga selalu bersikap waspada. “Dilihat secara kasat mata, kemungkinan longsor masih tetap akan terjadi. Oleh karenanya, lebih baik warga bersikap lebih wasapda. Terlebih dimasa-masa musim penghujan,” katanya saat bertemu TANGERANGNEWS di Kota Tangerang. Selain kontur tanah yang tidak stabil karena model tanah yang berbukit, banyak juga lokasi tebing yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat. “Kondisi ini tentu sangat membahayakan keselamatan warga yang ada disekitarnya,” kata Rahmat Suhendar. Kedepan, lanjut Rahmat, pihaknya tidak akan mengeluarkan izin kepada pengembang yang tidak memperhatikan keselamatan pembeli rumah. Dan, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada warga atas kondisi itu, tentunya developer harus bertanggungjawab. Sebagai langkah antisipasi longsor, saat ini pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kebersihan, bersamamenggalang himbauan besar-besaran agar masyarakat bersikap lebih waspada. Kampanye waspada longsor dimaksud juga melibatkan para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RT) yang ada di wilayah Kota Tangsel.(dira)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill